alexametrics

Suzuki Donasikan 13 Mobil untuk Perguruan Tinggi dan SMK

loading...
Suzuki Donasikan 13 Mobil untuk Perguruan Tinggi dan SMK
Perwakilan SMK Negeri 2 Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Edward Eka Sanjaya (kiri) secara simbolis menerima donasi mobil dari Suzuki di IIMS 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/5/2019). FOTO/IST
A+ A-
JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendonasikan mobil Ertiga dan Splash Matic kepada dua perguruan tinggi dan 11 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tersebar di beberapa daerah Indonesia. Mobil donasi ini diharapkan bisa menjadi alat kerja praktik bagi para siswa dan mahasiswa.

Donasi mobil secara simbolis diserahkan Department Head Strategic Planning PT SIS, Mr Ei Mochizuki kepada perwakilan perguruan tinggi dan sekolah penerima di ajang Indonesia International Motor Show 2019 (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/5/2019). Ikut mendampingi dalam penyerahan donasi tersebut Service Deparment Head Riecky Patrayudha.

Ei Mochizuki mengatakan, donasi mobil kepada sekolah dan perguruan tinggi merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah dimulai sejak 2015. "Hingga saat ini Suzuki sudah mendonasikan 75 unit mobil untuk pendidikan. Diharapkan mobil ini bisa menjadi alat praktik siswa SMK," katanya.



Sementara itu, Edward Eka Sanjaya, perwakilan dari SMK Negeri 2 Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan mengapresiasi donasi mobil Splash Matic yang diberikan Suzuki kepada sekolahnya. Menurutnya, donasi mobil ini sangat penting untuk menunjang pembelajaran siswa.

"Saya sampaikan terima kasih kepada Suzuki atas donasi mobil yang diberikan. Ini merupakan mobil praktik matic pertama untuk SMK Negeri 2 Marabahan," kata Edward yang mewakili Kepala SMKN 2 Marabahan, Agustin Purnomosari.

Selain SMKN 2 Marabahan, sekolah lain yang mendapatkan donasi mobil Suzuki adalah SMKS Sri Langkat Tanjung Pura, Sumatera Utara; SMKN 5 Pekanbaru; SMKN 3 Jambi, SMKN 1 Cikarang Utara, Bekasi; SMKN 14 Bandung; SMKN 1 Ngasem, Kediri; SMKN 2 Wonosari, Gunungkidul; SMKN 2 Pamekasan, Madura; SMKN 1 Balikpapan; dan SMKN 2 Bitung, Sulawesi Utara. Sedangkan dua perguruan tinggi yang mendapat donasi mobil adalah Universitas Negeri Padang dan Universitas Negeri Makassar.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak