alexametrics

Bukalapak Gandeng Paxel untuk Pengantaran Berbasis Teknologi

loading...
Bukalapak Gandeng Paxel untuk Pengantaran Berbasis Teknologi
Muhammad Fajrin Rasyid, Co-founder & President Bukalapak) dan Zaldy Ilham Masita, Co-founder Paxel saat mengenalkan kerja sama keduanya di Jakarta. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Paxel, startup logistik berbasis teknologi, berkolaborasi dengan Bukalapak, perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia, menghadirkan layanan pengiriman barang “same day delivery” antarkota antarprovinsi yang pertama di Indonesia.

Hal ini merupakan komitmen dari kedua belah pihak untuk menghadirkan solusi berbasis teknologi pintar dalam menciptakan layanan pengiriman barang inovatif. Tentunya sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Para pelanggan Bukalapak dapat menikmati layanan pengiriman oleh Paxel di hari yang sama dalam rentang waktu 8 jam untuk dalam kota dan 10-15 jam untuk antarkota. Saat ini, layanan same day delivery tersedia di wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Denpasar dan akan ditarget terus berkembang. Untuk pengiriman dalam area Jabodetabek dan dalam kota lainnya, Paxel dapat mengirimkan barang dari merchant Bukalapak ke pembelinya dengan jaminan tiba dalam waktu 8 jam.



“Paxel menggunakan metode pengiriman paling efisien dan produktif, yang sama sekali berbeda dengan yang dilakukan perusahaan logistik lain selama ini. Kami menggabungkan algoritma dan teknologi, people, dan process sehingga barang bisa tiba di hari yang sama dengan harga flat, serta layanan pengantaran optimal oleh Happiness Hero Paxel yang dijamin super ramah,” tutur Zaldy Ilham Masita, selaku Co-Founder Paxel.

Pertumbuhan perniagaan di Indonesia sangat bergantung pada adopsi teknologi di sektor logistik. Menurut Laporan McKinsey, pada tahun 2022, Indonesia akan mengirimkan 1.6 milyar paket per tahun. Angka ini lebih banyak dari total pengiriman paket dalam sejarah. Selain itu, menurut laporan PwC pada Global Consumer Insight Survey 2018, sebanyak 41% responden rela membayar lebih untuk mendapatkan layanan same day delivery. Melihat kebutuhan ini, Bukalapak berkomitmen menghadirkan solusi pengiriman yang mengutamakan kualitas dan kecepatan.

“Para pelanggan Bukalapak membutuhkan jasa logistik yang dapat diandalkan sebagai solusi terhadap tantangan pengiriman barang yang mereka hadapi saat ini. Oleh karenanya, kami selalu mencari solusi inovatif untuk memperbaiki ekosistem pengiriman barang. Salah satunya dengan menggandeng Paxel sebagai mitra kami,” ungkap Fajrin Rasyid, Co-Founder and President Bukalapak.

Dikatakannya, pengiriman barang antarkota yang terjamin dan dapat diandalkan akan membawa dampak positif bagi usaha kecil yang menjadi pelanggan Bukalapak. Untuk pelapak, hal ini akan mempermudah proses distribusi sehingga kuantitas pengiriman juga dapat ditingkatkan.

Bagi pembeli, sambung dia, tentunya merupakan sebuah kepuasan jika barang yang sudah dibeli dapat tiba dengan cepat sesuai estimasi waktu pengiriman

Selain menjamin barang dari Bukalapak akan tiba di hari yang sama dengan pengiriman, Paxel juga menjamin tarif flat berjenjang dalam satu bulan ini. Mulai 6-20 Mei 2019, tarif same day delivery barang di Bukalapak menggunakan jasa Paxel dikenakan hanya Rp1. (Nabil Alfaruq)
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak