Ini Line-up Handphone 5G yang Masuk ke Pasar Smartphone 2019

Senin, 06 Mei 2019 - 04:00 WIB
Ini Line-up Handphone 5G yang Masuk ke Pasar Smartphone 2019
Ini Line-up Handphone 5G yang Masuk ke Pasar Smartphone 2019
A A A
JAKARTA - Tahun ini generasi kelima internet alias 5G sudah mulai. Pabrikan handphone pun beramai-ramai mulai memproduksi massal unit pendukungnya.

Dilansir dari laman Phone Arena, inilah deretan smartphone berbasis 5G yang akan beredar di tahun 2019:

Samsung Galaxy S10 5GMengingat popularitas merek, sangat mungkin untuk melihat Samsung Galaxy S10 5G menjadi perangkat paling populer di antara gelombang pertama smartphone 5G. Ponsel ini sudah dijual di Korea Selatan dan akan mendarat di AS pada 16 Mei.

Handphone dilepas lumayan mahal yakni diharga Rp18,5 juta per unit. Samsung Galaxy S10 5G memiliki layar seluas 6,7 inci, baterai 4.500 mAh, dan empat kamera di bagian belakang untuk pengindraan kedalaman yang lebih baik.

LG V50
Ini Line-up Handphone 5G yang Masuk ke Pasar Smartphone 2019

Menurut laporan media Korea, handphone kebanggaan warga Korea Selatan itu akan dirilis pada 10 Mei di sana. Namun informasi ini belum secara resmi dikonfirmasi atau ditolak.

Di AS, ponsel tersedia dengan kisaran harga Rp14 jutaan. Sebuah label harga yang lebih terjangkau daripada saingan utamanya, Galaxy S10 5G.

Dalam hal perangkat keras, LG V50 ThinQ 5G memiliki banyak kesamaan dengan V40. Ponsel memiliki desain yang mirip dan mengadopsi sistem tiga kamera utama.Namun, Anda mendapatkan baterai 4000mAh yang lebih besar dan chip Snapdragon 855 yang lebih cepat. Di samping sistem pendingin yang lebih efisien.
Bersamaan dengan V50 ThinQ 5G, LG juga akan menawarkan aksesori yang dapat dilepas yang secara praktis menambahkan layar kedua ke handset, sehingga menggandakan ruang layar yang tersedia.

Huawei Mate X
Ini Line-up Handphone 5G yang Masuk ke Pasar Smartphone 2019

Huawei Mate X sangat menonjol dengan desain Falcon Wing dan layar lipat 8 inci berkemampuan 5G. Untuk penggemar 5G dengan anggaran terbatas, Huawei juga menawarkan Mate 20 X 5G.

Merujuk Huawei Mate 20 X tahun lalu, ponsel ini memiliki baterai 4.200 mAh atau turun dari 5.000 mAh. Mungkin ini bertujuan agar sesuai dengan perangkat keras 5G perlukan.

Akhir tahun ini, 5G mungkin menjadi titik penjualan utama dari Huawei Mate 30, seperti yang ditunjukkan oleh Richard Yu, CEO Consumer Business Group Huawei.

OnePlus 7 Pro
Ini Line-up Handphone 5G yang Masuk ke Pasar Smartphone 2019

Pada 14 Mei nanti OnePlus akan mengumumkan dua smartphone barunya. Masing-masing OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro.

Varian pertama akan menjadi penerus untuk OnePlus 6T dengan menawarkan spesifikasi hebat dan perangkat lunak yang bersih. Namun harganya terbilang wajar.

Sedangkan varian terakhir akan menjadi puncak kemampuan ponsel. OnePlus 7 Pro diharapkan memiliki tampilan luar biasa tanpa takik, kamera yang ditingkatkan dengan kemampuan zoom canggih, dan dukungan 5G. Inilah sejumlah kebocoran yang terekspos di internet belakangan ini.

Yang menjadi catatan, konektivitas 5G pada OnePlus 7 Pro hanya tersedia di pasar tertentu.

Sony 5G
Ini Line-up Handphone 5G yang Masuk ke Pasar Smartphone 2019

Sony belum secara resmi mengumumkan ponsel 5G, tapi pabrikan raksasa Jepang itu menyatakan minat besarnya pada teknologi dan potensinya. Bahkan perusahaan itu memang memiliki perangkat prototipe 5G yang dipamerkan di MWC 2019. Dalam foto di atas, kamera ini memiliki kemiripan dengan smartphone Xperia 1.

Handset memiliki layar ekstra tinggi tanpa lekukan. Sejauh ini, publik tidak memiliki indikasi perangkat keras 5G komersial dari Sony sedang dikerjakan.

Xiaomi Mi MIX 3 5GXiaomi, di sisi lain, sudah memiliki ponsel 5G. Ponsel yang dimaksud adalah Xiaomi Mi MIX 3 5G.

Smartphone tersebut merupakan varian yang ditingkatkan dari Mi MIX 3 tahun lalu. Perangkat terlihat cukup cantik dengan Snapdragon 855 di bagian dalamnya dan sudah mulai dijual pada 2 Mei lalu di Swiss.

Kiprah HTC
Ini Line-up Handphone 5G yang Masuk ke Pasar Smartphone 2019

Diumumkan selama MWC di Barcelona, ​​ZTE Axon 10 Pro 5G diperkirakan akan diluncurkan di pasar 5G utama sebelum paruh pertama tahun ini keluar. Perangkat akan mendatangi China, Finlandia, dan Austria melalui operator.

Tetapi peluncuran di AS masih belum pasti. Dalam hal spesifikasi, ponsel menawarkan chipset Snapdragon 855, tiga kamera utama, dan tampilan ujung-ke-ujung dengan pemindai sidik jari.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8242 seconds (0.1#10.140)