alexametrics

Galaxy Fold Gagal Rilis, Duo OnePlus 7 Jadi Ponsel Flagship Tercepat

loading...
Galaxy Fold Gagal Rilis, Duo OnePlus 7 Jadi Ponsel Flagship Tercepat
Duo OnePlus 7 menjadi handphone unggulan yang tercepat di dunia karena menggunakan teknologi UFS 3.0. Foto/ist
A+ A-
NEW DELHI - Samsung Galaxy S10 dan LG G8 ThinQ merupakan dua handphone berbasis Qualcomm Snapdragon 855. OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro diketahui juga menjadikan SD855 sebagai dapur pacunya.

Tetapi OnePlus mengumumkan bahwa smartphone andalannya akan terasa lebih cepat daripada perangkat pesaing seperti Samsung dan LG. Mengapa? Karena duo Oneplus 7 menggunakan teknologi UFS 3.0.

Versi terbaru dari standar Universal Flash Storage (UFS) itu pertama kali diumumkan pada awal 2018. Pemiliknya menjanjikan teknologi itu sanggup menggandakan bandwidth memori standar UFS 2.1 yang saat ini digunakan dalam perangkat unggulan.

Laman Phone Arena mengutarakan, hal ini mungkin terdengar agak membingungkan tapi dalam kinerja sehari-hari itu berarti aplikasi terbuka lebih cepat, mengakses file lebih cepat, dan memuat games tak lagi memakan waktu lama untuk dimainkan.

Ponsel UFS 3.0 juga bisa melakukan booting lebih cepat. Di samping mampu menangani file gambar dan video yang lebih besar secara mudah.

Smartphone pertama dengan penyimpanan UFS 3.0 pada awalnya dikabarkan adalah perangkat Galaxy S10, S10 Plus, dan S10e. Rumor ini ternyata palsu dan Samsung malah mencadangkan fitur tersebut untuk Galaxy Fold yang lebih mahal.

Galaxy Fold rencanya dilepas pada 26 April lalu sehingga menyandang predikat smartphone UFS 3.0 pertama di dunia. Tetapi Samsung mengalami beberapa masalah pada Galaxy Fold dan memutuskan menunda waktu peluncurannya tanpa batas.

Ini berarti pada 14 Mei nanti, OnePlus 7 dan 7 Pro akan menjadi smartphone pertama dan satu-satunya di dunia yang memiliki fitur UFS 3.0. Sehingga membuatnya secara signifikan lebih cepat daripada perangkat saingan.

Seri OnePlus 7 biasa bertindak sebagai versi yang ditingkatkan dari OnePlus 6T. Sementara OnePlus 7 Pro mau tampil dengan layar AMOLED Fluid 90Hz dan dukungan 5G di wilayah tertentu.

Bocoran yang tersedia menyebutkan smartphone ini akan menggunakan fitur pop-out selfie. Dan masih di sisi fotografi, handphone memanfaatkan pengaturan tiga-kamera belakang.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak