alexametrics

Ini Alasan Apple Ganti Sistem Antena Baru

loading...
Ini Alasan Apple Ganti Sistem Antena Baru
Ilustrasi Apple. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Apple dikabarkan akan mengganti antena lama nya menjadi antena PI yang baru dan sudah dimodifikasi.

Analis Apple Ming-Chi Kuo mengajukan laporan lain yang datang langsung dari rantai pasokan Apple. Menurut info tersebut, Apple akan beralih ke teknologi antena PI yang baru dimodifikasi, yang sebagian besar berbeda dari yang digunakan sampai sekarang.

Dilansir dari GSM Arena, iPhone saat ini menggunakan antena liquid crystal polymer (LCP) yang terlihat terbatasi. Masalah produksi di sekitar antena LCP menyebabkan masalah untuk transmisi seluler frekuensi tinggi sedangkan unit PI yang dimodifikasi meningkatkan kinerja dan juga menurunkan biaya produksi. Namun sejauh menyangkut konektivitas 4G LTE, pengguna tidak akan merasakan banyak perbedaan.



Namun terlepas dari perbaikan, Kuo memperkirakan bahwa biaya produksi akan 10 hingga 20% dari tahun ke tahun karena adanya upgrade ultra-wideband baru. Ini akan berdampak signifikan pada navigasi dalam ruangan dengan iPhone baru ini.

Ini bukan pertama kalinya Kuo melempar klaim ini, tapi kali ini didukung oleh informasi yang berasal dari rantai pasokan Apple. Ini juga menjelaskan mengapa beberapa bulan lalu masalah seperti riwayat kerja, pemasok antena Apple, memaksa 200 karyawan untuk mengundurkan diri. Perusahaan tidak akan menerima pesanan pada 2019, bahkan untuk iPad baru dan Apple Watch. Tetapi ketika Apple beralih ke 5G tahun depan, kemungkinan besar akan kembali ke antena LCP.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak