alexametrics

Mercedes-Benz Siap Lempar SUV Listrik ke Dealer-Dealer

loading...
Mercedes-Benz Siap Lempar SUV Listrik ke Dealer-Dealer
Logo Mercedes-Benz. FOTO/ Istimewa
A+ A-
BERLIN - Mercedes-Benz dikabarkan telah mulai memproduksi EQC, sebuah SUV listrik, yang merupakan EV pertama. Mercedes juga telah mulai menerima pesanan untuk EQC dengan pengiriman yang diharapkan akan dimulai bulan depan.

Seperti diansir dari HotCars, Mercedes-Benz menyatakan bahwa hari ini di pabrik Mercedes-Benz Bremen "EQC dapat secara fleksibel diintegrasikan ke dalam produksi seri kendaraan yang berjalan dengan mesin pembakaran atau drive hybrid." Perusahaan ini berjanji bahwa standar produksi brand ini akan menjamin kualitas premium di semua model kendaraan. Mercedes-Benz menambahkan bahwa "Sebagai pelopor CASE, EQC 400 4MATIC menawarkan peralatan standar yang luas dan layanan yang menarik."

Daimler menyatakan bahwa kendaraan ini sedang diproduksi pada jalur perakitan yang sama dengan Saloon C-Class, Estate, GLC dan GLC Coupé. Markus Schäfer, Member of the Divisional Board Mercedes-Benz Cars, Production and Supply Chain, menambahkan bahwa strategi produksi perusahaan difokuskan pada "fleksibilitas dan efisiensi," yang ia yakini akan dijamin oleh pengalaman dan pengetahuan dari staf produksi.



"Dengan dimulainya produksi Mercedes-Benz EQC, kami mengubah kendaraan hari ini - untuk mobilitas listrik masa depan," kata Schäfer.

Mercedes-Benz telah mengumumkan jarak yang ada pada kendaraan ini kisaran 280 mil, meskipun standar NEDC masih digunakan ketika pengumuman itu dibuat. Para ahli percaya jangkauan dunia nyata mungkin lebih dekat hingga 200 mil dengan sekali pengisian daya. Paket baterai akan digerakkan oleh dua motor asynchronous dengan total kapasitas 408 hp. EQC dapat mencapai kecepatan tertinggi 111 mph dan akselerasi dari 0 hingga 62 mph dalam 5,1 detik.

Menurut lembaran spesifikasi model, EQC, yang memulai debutnya di 2018 Paris Motor Show, menampilkan charger onboard berpendingin air dengan kapasitas 7,4 kW dan kapasitas maksimum "hingga 110 kW di stasiun pengisian yang resmi."

Interior EQC terlihat modern dan menampilkan bahan-bahan yang dapat diperbarui untuk pelapis, seperti rami, kenaf, wol, kapas, kertas, dan karet alami, pelapis emas mawar, dan Widescreen Cockpit yang canggih. Kualitas suara yang mengesankan disediakan oleh sistem Burmester® Surround-Sound eksklusif. EQC juga dilengkapi dengan sistem intuitif MBUX, yang mencakup asisten interior MBUX, sistem infotainmen inovatif: dengan kontrol suara alami, permukaan yang peka terhadap sentuhan, dan Augmented Reality untuk navigasi.

Mercedes-Benz belum memverifikasi harga EQC, tetapi ia memiliki harga eceran 71.281,00 euro di Jerman (termasuk 19% PPN). (NABIL ALFARUQ)
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak