China Akan Bangun Pabrik Baterai dan Mobil Listrik di Amerika Utara

loading...
China Akan Bangun Pabrik Baterai dan Mobil Listrik di Amerika Utara
Ilustrasi mobil listrik. FOTO/ IST
BEIJING - Prodesen kendaraan listrik dan produsen baterai EV asal China, Kandi Technologies Group akan membuka pabrik produksi kendaraan listrik EV dan off-road di Amerika Utara.(Baca Juga:Wajah Rossi Pucat Lihat Motor Morbidelli Terbelah)

Perusahaan yang terdaftar di AS itu mengatakan sedang dalam tahap awal negosiasi dengan berbagai mitra, termasuk lembaga pemerintah daerah.(Lihat Grafis:Waspada Berolahraga di Tengah Wabah)

Selain Kandi Technologies, beberapa perusahaan otomotif China juga membidik pasar AS sebagai lokasi berikutnya karena ada peningkatan permintaan mobil listrik.

Kandi menargetkan penjualan kendaraan listrik berbiaya rendah di Amerika Serikat, melalui pengenalan model EV K27 dan K23 yang memiliki harga mulai dari USD 9.999 dan USD 19.999.

Kandi K27 hadir dengan konfigurasi motor listrik tunggal 26,8 hp dan paket baterai 17,69 kWh yang mampu memungkinkan jarak pengoperasian 160 km dengan pengisian penuh.



Sedangkan model Kandi K23 memiliki motor listrik yang lebih bertenaga, yakni 65,7 hp / 175 Nm, fitur keselamatan ABS dan EBD, serta paket baterai 41,4 kWh yang memungkinkan melaju sejauh 302 km.
(wbs)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
KOMENTAR ANDA
Top