alexametrics

Google Pixel Tak Mau Buru-Buru Luncurkan Ponsel Lipat

loading...
Google Pixel Tak Mau Buru-Buru Luncurkan Ponsel Lipat
Ilustrasi Ponsel lipat. FOTO/ The Sun
A+ A-
NEW YORK - Usai Google meluncurkan Pixel 3a dan Pixel 3a XL hari ini di Google33 I / O, dan sedang mengerjakan Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Situs berit teknologi CNET mengatakan bahwa perusahaan tersebut memproduksi prototipe handset Pixel yang dapat dilipat.

Mario Queiroz, penanggung jawab pengembangan telepon Pixel untuk Google, dilansir dari phonearena, mengakui bahwa faktor bentuk yang dapat dilipat adalah sesuatu yang sedang dikerjakan perusahaan.

Namun, tampaknya sejauh ini, Google tidak terburu-buru untuk bersaing di ceruk pasar ponsel pintar ini.



Sementara Queiroz mengatakan bahwa ponsel yang dapat dilipat ini baik untuk konsumen yang ingin menggunakan layar berukuran besar, ia mengatakan bahwa ini tidak cukup untuk membuat orang mengeluarkan sejumlah besar uang yang diperlukan untuk membeli perangkat semacam itu. Walaupun tujuannya adalah untuk membuat produk yang menurut orang-orang harus dimiliki, ia mengatakan bahwa saat ini banyak hal yang masih harus dilakukan, untuk sekarang lipatan ini berada pada tahap menyenangkan untuk dimiliki.

Dan masih terlalu dini untuk mengetahui bagaimana bencana Samsung Galaxy Fold akan mempengaruhi permintaan handset yang dapat dilipat. Galaxy Fold, yang seharusnya diluncurkan pada tanggal 26 April, telah ditunda tanpa batas waktu setelah sejumlah influencer merusak unit review mereka. Ini dilakukan ketika mereka keliru mengupas apa yang dianggap sebagai film pelindung di layar internal. Samsung memang menyertakan peringatan dengan unit-unit ini yang mengatakan bahwa layar besar Galaxy Fold bisa rusak oleh penghapusan film.

Terdapat masalah lain juga. Satu unit yang sudah diulas disusupi oleh puing-puing, yang masuk melalui engsel dan menghasilkan tonjolan yang muncul pada tampilan internal. Beberapa unit ulasan Galaxy Fold lainnya mengalami masalah dengan layar 7,3 inci. Kemarin, Samsung mengirim email kepada mereka yang memesan Galaxy Fold sebelum mereka mengatakan hal tersebut, kecuali mereka mengatakan sebaliknya, reservasi mereka akan dibatalkan pada 31 Mei jika ponsel tidak dikirimkan pada tanggal yang sudah ditentukan.

Google merasa bahwa sekarang bukan saatnya untuk meluncurkan perangkat Pixel yang dapat dilipat

Sementara Galaxy Fold dapat dibuka ke dalam, Huawei Mate X yang dapat dilipat terbuka ke luar dan Motorola RAZR (2019) yang belum diumumkan diperkirakan akan terbuka secara vertikal, Queiroz tidak mengatakan apa-apa tentang desain yang Google cari untuk unit lipatnya.

Apa yang dia katakan adalah bahwa tidak ada rencana untuk meluncurkan Pixel yang dapat dilipat saat ini. Sementara ponsel yang dapat dilipat dan 5G diharapkan akan memberikan tumpangan ke pasar smartphone global yang sedang kesulitan, harga keduanya harus turun sebelum perangkat ini dapat dianggap penyelamat.

Sebagai contoh, Galaxy Fold dibandrol dengan harga USD1.980, Mate X harganya setara dengan USD2.600 dan RAZR (2019) dikabarkan membawa label harga USD 1.500. Samsung Galaxy S10 5G dapat dipesan di Verizon dengan harga USD1.299,99. Firma riset Gartner mengatakan bahwa unit lipat mungkin tidak akan turun harganya dalam waktu dekat; mereka melihat 30 juta unit mulai beroperasi pada tahun 2023, hanya 5% dari pasar smartphone premium.

"Kami membuat prototip display yang dapat dilipat dan banyak teknologi perangkat keras baru lainnya, dan kami tidak memiliki pengumuman produk terkait untuk yang dibuat saat ini. Kami memfokuskan kegembiraan kami hari ini pada anggota baru keluarga Pixel, Pixel 3A dan 3A yang mengagumkan dan terjangkau XL. "- Mario Queiroz, kepala pengembangan produk Pixel, Google. (NABIL ALFARUQ).
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak