alexametrics

Konsumsi Data Saat Ramadhan Diperkirakan Naik 50%

loading...
Konsumsi Data Saat Ramadhan Diperkirakan Naik 50%
Ilustrasi Tower. FOTO/ Ist
A+ A-
BANGKOK - Konsumsi data pengguna jaringan telekomunikasi di Jawa Barat saat Ramadhan diperkirakan bakal naik lebih dari 50%. Tingginya konsumsi data disebabkan telah menjamurnya media sosial, platform market place, serta konten video dan telpon menggunakan data.

Executive Vice President (EVP) Telkom Regional III Edwin Aristiawan mengatakan, tren kenaikan penggunaan data telah terlihat sejak awal Ramadhan. Diprediksi, peningkatan konsumsi data baik melalui jaringan seluler atau broadband bakal terus naik hingga Lebaran awal Juni 2019.

“Kami prediksi selama Ramadhan akan terus meningkat. Apalagi sekarang market place semakin banyak. Pengguna jaringan broadband misalnya, juga akan beralih menggunakan wi-fi setelah sampai di rumah,” kata dia di sela-sela pengundian Program Fantastic Deal di Kantor Telkom Regional III, Jalan Supratman, Kota Bandung, Selasa (7/5/2019).



Khusus untuk Ramadhan tahun ini, Telkom juga menggelar berbagai program menarik untuk meningkatkan penggunaan data. Di antaranya ada IndiHome Paket Semarak Kebahagiaan yang ditujukan untuk seluruh pelanggan IndiHome yang melakukan registrasi selama bulan Ramadhan. Pelanggan akan mendapatkan dua kali kesempatan mengikuti undian, berhadiah 30 paket umroh.

Pelanggan, kata dia, juga bakal diikutkan program undian IndiHome Miliarder Paket Semarak Kebahagiaan. Program pengundian ini akan terus dilakukan secara pendidik. Seperti hari ini, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Regional III Jawa Barat memberikan hadiah uang senilai masing-masing Rp10 Juta kepada 15 pelanggan yang beruntung.

Hadiah tersebut diberikan kepada pelanggan melalui top up di Dompet myIndiHome yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan termasuk membayar tagihan IndiHome.

Menurut Edwin Aristiawan, program undian ini merupakan salah satu apresiasi dan upaya Telkom dalam rangka memanjakan pelanggan IndiHome. "Kami tidak hanya memberikan pelayanan terbaik untuk rumah Indonesia tetapi juga beragam hadiah yang tentunya menarik,” ujar dia.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak