Menguji Kemampuan realme 3 Pro, Ini Kesimpulannya

Rabu, 08 Mei 2019 - 17:18 WIB
Menguji Kemampuan realme 3 Pro, Ini Kesimpulannya
Menguji Kemampuan realme 3 Pro, Ini Kesimpulannya
A A A
JAKARTA - Akhirnya realme 3 Pro resmi hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Smartphone dengan beragam keunggulan ini seakan menegaskan konsistensi realme dalam membawa produk-produk terbaiknya ke pasar handphone nasional.

Mengusung slogan “Kecepatan Ngebut’, realme 3 Pro dapat dibilang sebagai milestone terbaru realme di Indonesia. Kebetulan, SINDOnews sudah memegang unit realme 3 Pro dan berikut pengalaman selama menggunakannya.

Desain dengan Konsep Warna Gradasi
Menguji Kemampuan realme 3 Pro, Ini Kesimpulannya

Desain bisa dibilang adalah nyawa dari setiap produk realme. Bahasa desain yang indah juga tercermin di realme 3 Pro. Ponsel ini masih menggunakan konsep warna gradasi.

Pabrikan yang menyediakan dua warna yaitu Lightning Purple dan Nitro Blue, secara kreatif mengadopsi colorway gradient miring. Ini solusi industri yang jarang digunakan dan sangat kontras dengan desain konvensional.

Bodi realme 3 Pro menggunakan teknologi 3D. Desain 3D memberikan tubuh perangkat menjadi lebih tipis dengan sentuhan yang lebih baik, bobot lebih ringan, dan ketahanan lebih baik.

Untuk layarnya, unit menggunakan layar dewdrop seluas 6,3 inci dan bezel lebar 1,55 mm. Selain itu, realme 3 Pro menawarkan rasio screen-to-body 90,8%, tampilan super lebar dan tampilan informasi yang jauh lebih efisien. Ini memberi pengguna lebih banyak visual imersif saat melihat gambar dan menonton video.

Performa Flagship Realme
Menguji Kemampuan realme 3 Pro, Ini Kesimpulannya

Realme tidak menganggap enteng performa dalam sebuah ponsel. Karena itu, mereka menyematkan chipset Snapdragon 710 AIE yang diproduksi dalam fabrikasi 10nm dan arsitektur delapan inti Kryo. Ini membuat realme 3 Pro dapat mencapai kecepatan clock hingga 2.2GHz.

Untuk pengolahan grafis, Snapdragonn 710 AIE menggunakan GPU Adreno 616 menjamin rasa visual yang nyata dan rendering gambar 3D yang lebih efisien dan canggih. Sekaligus kompatibel dengan API grafik terbaru, dengan kapasitas pemrosesan grafik paling kuat dalam kisaran harga yang sama.

Sekadar informasi, Snapdragon 710 merupakan saingan dari Snapdragon 675 di segmen menengah. Saat diuji menggunakan aplikasi benchmark AnTuTu, realme 3 Pro berhasil mendapatkan skor 152.187 yang berarti tidak terlalu jauh dengan pencapaian skor Snapdragon 675.

Realme 3 Pro juga terbilang nyaman untuk menjalankan game. Saat memainkan Fortnite, realme 3 Pro menyajikan kualitas grafis yang prima dan nyaris tanpa lag. Suhu smartphone saat memainkan game juga terbilang stabil.

Dapur Fotografi Mumpuni
Menguji Kemampuan realme 3 Pro, Ini Kesimpulannya

Kehebatan kamera realme 3 ternyata terbawa hingga realme 3 Pro. Di bagian belakang realme 3 Pro, kini disematkan kamera utama 16 MP (IMX519 1/2,6 inci) + kamera sekunder 5 MP, dengan ukuran piksel tunggal kamera utama adalah 1.22um dan aperture besar f/1.7.

Kehadiran sensor gambar IMX519 sangat membantu dalam proses pemotretan. Sebab , foto yang dihasilkan tampak sangat kuat. Asal tahu saja, sensor tersebut juga digunakan di OnePlus 6T. Jadi tak heran, hasil fotonya sangat baik.

Realme 3 Pro juga memiliki mode perekaman gerak lambat yang terbilang sangat baik. Handset mendukung pengambilan gambar video gerak lambat 960fps/720P untuk memperlambat momen indah dalam hidup agar lebih menyenangkan.
Menguji Kemampuan realme 3 Pro, Ini Kesimpulannya

Fitur pendukung lainnya termasuk, Night Scape dan Chroma Boost. Berdasarkan realme 3, realme 3 Pro memperbarui kualitas gambar Nightscape. Dengan bantuan AI, sinergi multi-frame, dan algoritma anti-shake, mode Nightscape secara signifikan meningkatkan kualitas gambar dalam cahaya redup.

Realme 3 Pro masih membawa mode Chrome Boost yang ditingkatkan. Dengan menggunakan teknologi AI, pemandangan dalam foto dikenali dan dioptimalkan sesuai dynamic range yang lebih besar.

Untuk keperluan selfie, unit menyediakan kamera depan yang telah ditingkatkan ke resolusi 25 MP dengan aperture diperbesar menjadi f/2.0, ukuran sensor menjadi 1/2,8 inci, sehingga mendukung sintesis 4-in-1 piksel dengan ukuran piksel 1,8um.

Kapasitas Baterai
Menguji Kemampuan realme 3 Pro, Ini Kesimpulannya

Realme 3 Pro dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.045 mAh, lebih unggul dari model pesaing dalam kisaran harga yang sama. Masa pakai baterai yang panjang memungkinkan pengguna untuk menggunakan ponsel lebih lama dibandingkan pesaing.

Keunggulan lainnya, baterainya membawa teknologi pengisian daya VOOC 3.0 baru. VOOC 3.0 pada realme 3 Pro dua kali lebih kuat dalam pengisian daya daripada yang digunakan realme 2 Pro, pendahulunya. Baterai 4.045mAh dapat diisi hingga 50% dalam 30 menit dan 100% hanya hitungan 80 menit.

Sama seperti produk realme sebelumnya, realme 3 Pro bisa dibilang unggul di sektor kamera dan baterai. Terlebih kemampuan Nightscape dan Chroma Boost yang bisa diandalkan konsumennya.Bisa dikatakan, sebagai sebuah Flagship for Young, realme 3 Pro adalah handphone terbaik saat ini di rentang harga Rp3 juta.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6938 seconds (0.1#10.140)