Bidik Kaum Muda, realme 3 Pro Resmi Dirilis di Indonesia Seharga Rp3 Juta

Kamis, 09 Mei 2019 - 01:20 WIB
Bidik Kaum Muda, realme 3 Pro Resmi Dirilis di Indonesia Seharga Rp3 Juta
Bidik Kaum Muda, realme 3 Pro Resmi Dirilis di Indonesia Seharga Rp3 Juta
A A A
JAKARTA - Setelah diluncurkan global pada akhir April lalu, realme 3 Pro, resmi rilis di Tanah Air. Handphone yang merupakan upgrade dari realme 3 ini hadir dengan berbagai peningkatan, baik dari segi desain dan spesifikasi.

Marketing Director Realme SEA Joseph Wang mengatakan, realme 3 Pro merupakan smartphone berperforma tinggi untuk kaum muda. "Kami tidak hanya ingin menjadi perhatian, kami juga ingin mematahkan tradisi. Kami mencoba mengombinasikan teknologi baru dan pengguna pada produk sebelumnya untuk menghadirkan flagship smartphone bagi anak muda," kata Joseph saat peluncuran di Felfest UI Depok, Jawa Barat, Rabu (8/5/2019).

Menilik desainnya, realme 3 Pro telihat elegan. Smartphone ini memiliki efek Light Grating, yakni pola ukiran dalam ukuran mikron dipenutup belakang. Light Grating memberikan efek pencahayaan berbentuk S dengan memanfaatkan pantulan cahaya dan pembiasan pada realme 3 Pro.

Realme 3 Pro memiliki layar FHD+ berukuran 6,3 inci dengan aspek rasio 19,5:9 dan Gorilla Glass 5. Soal dapur pacu, realme 3 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 710 yang dipasangkan dengan tiga model ponsel berdasarkan RAM dan memori internal. Masing-masing RAM 4 GB/ROM 64 GB dan 6 GB/128 GB.

Realme 3 Pro hadir dengan kombinasi dua kamera belakang 16 MP + 5 MP yang disusun secara vertikal dengan sensor kelas unggulan Sony IMX 519. Perangkat memiliki dukungan mode Nightscape, ChromaBoost, dan UltraHD yang ditingkatkan ketimbang versi sebelumnya.

Pada bagian layar terdapat sebuah dewdrop notch sebagai tempat untuk kamera selfie. Kamera depan dari smartphone ini mendapat peningkatan yang signifikan, yakni memiliki resolusi 25 MP, sedangkan pada realme 3 hanya 13 MP.

Realme 3 Pro didukung OS Android Pie dan antar-muka Color OS 6.0. Handphone dilengkapi pemindai sidik jari di belakang layarnya.

Untuk varian RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB, pabrikan ponsel ini membanderolnya seharga Rp3 juta. Sedangkan RAM 6 GB bermemori internal 128 GB dilepas Rp3,7 juta.

Realme 3 Pro akan dijual di Indonesia melalui metode presale pada 9 Mei di e-commerce Lazada. Sementara penjualan perdana handphone (offline) baru dilakukan pada 11 Mei 2019.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9104 seconds (0.1#10.140)