alexametrics

Sewa hingga Lelang Mobil Lebih Mudah via Aplikasi

loading...
Sewa hingga Lelang Mobil Lebih Mudah via Aplikasi
Jajaran pimpinan SERA saat peluncuran tiga aplikasi berbasis e-commerce di bilangan Gandaria, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019). Foto/Intan R/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT Serasi Autoraya (SERA), anak perusahaan PT Astra Internasional Tbk meluncurkan tiga aplikasi dan pembaruan website untuk memudahkan transaksi jual beli, sewa, dan lelang mobil. Kini semua aktivitas belanja bisa dilakukan via aplikasi.

Menurut Presiden Direktur SERA, Firman Yosafst Siregar, inovasi yang dilakukan oleh SERA Group merupakan bentuk respons mereka terhadap tren konsumen yang sekarang lebih mengutamakan akses informasi dan transaksi secara online menggunakan smartphone. "Kami ingin menambah layanan yang berkaitan dengan online service. Bisnis yang sedang kami tawarkan cukup seksilah," katanya di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Aplilasi dan website pertama dari jual-beli mobil bernama "Mobil88 e-store". Dari yang sebelumnya pelanggan harus datang ke showroom, dengan website dan aplikasi yang baru, maka pelanggan bisa langsung melakukan transaksi secara i.



Dari request booking online untuk booked kendaraan, layanan test drive mobil sampai dengan transaksi pembelian secara langsung dapat dilakukan. Opsi pembayaran beragam dari transaksi pembayaran secara penuh, pembelian secara kredit ataupun hanya pembayaran booking fee.

"Pelanggan memiliki opsi untuk melakukan pembelian di mobil88 melalui e-store atau datang ke showroom," kata Firman.

Aplikasi kedua untuk kebutuhan sewa. TRAC menghadirkan TRAC To Go sebagai aplikasi untuk sewa mobil, bus, dan airport transfer yang dapat dipesan 12 jam sebelum waktu penjemputan di berbagai lokasi di Indonesia. Semua bisa dipilih dengan berbagai pilihan dan tipe mobil.

"Di dalam aplikasi terdapat alternatif pilihan sewa mobil dengan atau tanpa pengemudi. Sedangkan untuk layanan sewa bus, varian bus yang tersedia beragam, dan bus kecil 13 kursi sampai dengan bus besar berkapasitas 59 kursi," tutur Firman.

Terakhir, layanan aplikasi lelang online "IBID Live Auction". Para peserta lelang bisa melakukan lelang secara online dan real time dan di mana saja tanpa harus ada di lokasi lelang.

Fitur-fitur lainnya yang terdapat di website dan aplikasi IBID ini antara lain, fitur beli Nomor Peserta Lelang (NPL) secara online, real time notification/tracking transaction process. membandingkan beberapa mobil sekaligus menyimpan favorit dan melihat tampilan foto 360 untuk bagian interior mobil.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak