alexametrics

Yamaha Ajarkan Berkendara Motor yang Aman via Safety Riding Online

loading...
Yamaha Ajarkan Berkendara Motor yang Aman via Safety Riding Online
Yamaha memberikan pelayanan berkendara yang aman melalui pendaftaran online safety riding yang dilaksanakan oleh Yamaha Riding Academy (YRA). Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Safety riding sangat penting bagi para pengguna sepeda motor. Kini untuk mempelajarinya dengan tepat dan benar, tersedia cara yang disesuaikan dengan kehidupan di era modern ini.

Yamaha memberikan pelayanan itu melalui pendaftaran online safety riding yang dilaksanakan oleh Yamaha Riding Academy (YRA). Setelah dibuka, masyarakat umum langsung menyerbu untuk mendapatkan edukasi safety riding.

Akhir pekan lalu dilaksanakan pelatihan untuk peserta yang sudah mendaftar di situs resmi Yamaha Indonesia. Tim instruktur YRA memberikan pelatihan teori dan praktik safety riding di homebase YRA yang berlokasi di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.



Pelatihan melalui pendaftaran online ini dapat diikuti tanpa dikenakan biaya sampai 31 Juli 2019. Para peserta tampak antusias menimba pengetahuan yang tepat mengenai keselamatan berkendara.
Saat ini sudah ratusan orang yang mendaftar. Yamaha pun menyiapkan motor dan safety gear untuk para peserta pelatihan setiap pekan.
Pada sesi teori peserta diajarkan tips safety riding, baik itu pengetahuan dari sisi manusia, kendaraan, dan lingkungan. Para instruktur YRA mengajarkan tips dasar berkendara saat persiapan dan ketika berkendara.

Dilanjutkan dengan sesi praktik, di antaranya persiapan sebelum berkendara (safety gear, posisi berkendara) dan praktik berkendara dengan tiga trek edukasi yang harus dilalui peserta, yaitu braking (pengereman), zigzag balance (keseimbangan), slalom (berbelok).Peserta antusias menyerap pengetahuan dari aktivitas tersebut. Mereka bersemangat berlatih menerapkannya ketika praktik dengan menggunakan motor-motor model baru seperti FreeGo, Lexi, MT-15, dan motor Yamaha lainnya.

”Awalnya saya tahu tentang pendaftaran online safety riding Yamaha lewat media sosial, lalu saya buka website Yamaha. Alasan ikut karena ingin tambah pengetahuan dan tahu teknis berkendara yang tepat. Safety riding penting banget buat cewek sehingga perlu memahami cara berkendara yang benar,” kata Milcah Eunice, salah satu peserta.

Sedangkan Ahmad Arief Perdana datang dari Tangerang, mengutarakan, setelah mengikuti pelatihan ini, dirinya jadi lebih tahu dan bisa mengoreksi kesalahan yang dilakukan saat mengendarai motor. "Misalnya posisi berkendara yang benar dan pengereman. Program ini sangat bagus dan bermanfaat karena memberikan pengetahuan teknik safety riding yang dibutuhkan. Saya akan menginformasikan juga kepada rekan-rekan saya mengenai hal ini,” tutur Arief.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak