alexametrics

Sony Xperia 1 Mulai Pra-Penjualan di Taiwan Seharga Rp14,4 Juta

loading...
Sony Xperia 1 Mulai Pra-Penjualan di Taiwan Seharga Rp14,4 Juta
Sony Xperia 1 dilengkapi platform unggulan Qualcomm Snapdragon 855 dan ditambah RAM 6 GB serta 128 GB penyimpanan internal. Foto/ist
A+ A-
TAIPE - Hari ini, Sony Mobile mengumumkan Xperia 1 akan membuka pra-penjualan di Taiwan pada 17 Mei. Soal harga, Sony Xperia 1 akan dijual Rp14,4 juta per unit.

Selain itu, pabrikan asal Jepang ini juga akan merilis versi China dari smartphone tersebut di Beijing pada 20 Mei. Harganya diperkirakan lebih murah, yakni Rp12,6 juta.

Xperia 1 adalah ponsel pertama di dunia dengan "fokus kontrol mata". Ponsel ini mendukung pengambilan video HDR 4K, pemotretan gerak lambat Full HD 960fps, pemotretan otomatis, pemotretan anti-guncangan canggih, fokus PD ganda, BIONZ untuk seluler, dan lainnya. Dalam hal fitur kamera, ini mungkin merupakan peningkatan terbesar dalam setiap ponsel Sony terbaru.



Laman Giz China mencatat, Sony Xperia 1 adalah flagship pertama di dunia yang menawarkan layar OLED HDR 4K seluas 6,5 inci dengan resolusi 3840 × 1644 dan rasio aspek layar 21:9. Tidak hanya itu, Xperia 1 adalah flagship pertama Sony dengan pengaturan tiga kamera belakang yang mencakup 12 MP sudut lebar + 12 MP telefoto + 12 MP kamera super sudut lebar.

Pengaturan kamera ini mendukung Optical Image Stabilization (OIS). Pada saat yang sama, Xperia 1 mengadopsi algoritma pengurangan noise baru dan juga menggabungkan fokus pelacakan mata manusia AF dan kamera alpha seperti 10fps AF/AE continuous shooting.

Smartphone dilengkapi dengan platform unggulan Qualcomm Snapdragon 855 ditambah RAM 6 GB dan 128 GB penyimpanan internal. Untuk pasokan dayanya, Sony membekali handphone dengan baterai 3.300 mAh yang mendukung pengisian nirkabel dan IP68 tahan debu plus tahan air.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak