alexametrics

Baru Tiga Hari Dirilis, Game Pengganti PUBG di China Raup Rp202 Miliar

loading...
Baru Tiga Hari Dirilis, Game Pengganti PUBG di China Raup Rp202 Miliar
Berganti nama dari PUBG menjadi Game for Peace, dalam tiga hari permainan ini sudah meraup Rp202 miiar. Foto/Ist
A+ A-
SHENZHEN - Baru beroperasi selama tiga hari, Game for Peace ternyata sudah mampu meraup untung sebesar USD14 juta atau sekitar Rp202 miliar bagi perusahaan.

Dikutip dari South China Morning Post, Selasa (14/5/2019), menurut data dari Sensor Tower, game ini tercatat menjadi judul game pada genre battle royale dengan penghasilan terbesar di dunia pada App Store di perangkat berbasis iOS hanya dalam 72 jam setelah peluncuran.

Capaian ini seolah menjadi buah manis bagi Tencent. Sebab selama setahun mereka hanya bisa memberikan PUBG dalam versi uji coba karena tidak diizinkan untuk mendapat penghasilan dari game tersebut.



Setelah digantung selama satu tahun, keberadaan PUBG di China tetap ditolak. Keterlambatan regulasi dan tindakan keras Pemerintah China membuat Tencent harus menarik versi uji coba PUBG Mobile dan menggantinya dengan Game for Peace.

Tencent akhirnya menerima persetujuan untuk menghasilkan pendapatan dari judul baru tersebut. Game for Peace memungkinkan pengguna untuk memigrasi data mereka dari PUBG secara otomatis.

Game for Peace memiliki batasan usia. Pemainnya harus berusia minimal 16 tahun. Selain itu, demi mencegah kecanduan bermain game, pihaknya juga membatasi waktu bermain bagi user yang masih berusia 16-18 tahun hanya dua jam per hari.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak