alexametrics

Diluncurkan Resmi, Ini Spesifikasi Hebat OnePlus 7 Pro Sebenarnya

loading...
Diluncurkan Resmi, Ini Spesifikasi Hebat OnePlus 7 Pro Sebenarnya
OnePlus 7 Pro dirliis dengan sejumlah peningkatkan desain dan spesifikasi yang memuaskan penggunanya. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - OnePlus 7 Pro didesain ulang hampir dari bawah ke atas perangkat dengan peningkatan besar pada layar, kamera, audio dibandingkan generasi terakhir.

OnePlus menyebutnya Fluid AMOLED -panel baru seluas 6,67 inci dengan resolusi QHD + dan kecepatan refresh 90Hz. Selain animasi yang jauh lebih halus di UI, layar juga dapat memberikan warna HDR10 + berkualitas tinggi.

Laman GSM Arena menyebutkan, pengguna mendapatkan layarnya sendiri. Layar tidak lagi perlu membagi ruangnya untuk kamera selfie atau lainnya.
Diluncurkan Resmi, Ini Spesifikasi Hebat OnePlus 7 Pro Sebenarnya

Nah sensor selfie-nya berkekuatan 16 MP dan ditempatkan pada mekanisme pop-up yang telah diuji lebih dari 300.000 siklus (naik-turun). Accelerometer mendeteksi pengguna jika menjatuhkan ponsel secara tak sengaja. Imbasnya, kamera pop-up secara langsung menutup dalam sepersekian detik untuk melindungi kamera.



OnePlus 7 Pro membawa tiga kamera, tak heran ini adalah handphone pertama perusahaan dengan jumlah sensor sebanyak itu. Kamera utama menggunakan sensor IMX586 Sony 1/2 beresolusi 48 MP (0,8μm piksel). Sensor memiliki aperture f / 1.6 yang cerah, OIS dan EIS.
Diluncurkan Resmi, Ini Spesifikasi Hebat OnePlus 7 Pro Sebenarnya

Fitur UltraShot baru memungkinkan HDR + (multi-frame stacking) yang diklaim OnePlus memungkinkan kamera menangkap cahaya 4 kali lebih banyak. Plus ditambah dengan Resolusi Super.

Kamera telefoto berkekuatan 8 MP menawarkan 3x zoom (panjang fokus 74mm) melalui lensa f/2.4 yang distabilkan secara optikal (ukuran pixel 1,0μm). Lalu kamera sudut ultra-lebar 16 MP (13mm, 117 derajat) melengkapi trio kamera.
Diluncurkan Resmi, Ini Spesifikasi Hebat OnePlus 7 Pro Sebenarnya

Kamera belakang dapat merekam video 4K/60fps. Ada dua mode gerak lambat yang diperkenankan yakni 1080p / 240fps dan 720p / 480fps. Fitur kamera tambahan, termasuk flash LED ganda dan Laser autofokus ikut dibawa perangkat.

OnePlus meningkatkan pembaca sidik jari di layar menjadi sensor generasi ke-3 yang lebih besar dan unit lensa baru. Dikombinasikan dengan perangkat lunak yang ditingkatkan, pembaca ini menawarkan waktu buka kunci yang jauh lebih cepat.
Diluncurkan Resmi, Ini Spesifikasi Hebat OnePlus 7 Pro Sebenarnya

Berkolaborasi dengan Dolby, OnePlus mengembangkan speaker stereo untuk 7 Pro. Masih tidak ada jack headphone 3.5mm, tapi perusahaan mengeluarkan headphone Bluetooth generasi berikutnya.

OnePlus 7 Pro ditenagai oleh chipset Snapdragon 855 dengan pendingin ruang uap 10 lapis. Anda dapat memiliki hingga 12 GB RAM dan penyimpanan internal 256 GB, meskipun basisnya RAM 6 GB/ROM 128 GB.

Handphone juga dibekali penyimpanan cepat UFS 3.0 untuk meningkatkan kinerja pembacaan dan penulisan data. Bahkan, OnePlus 7 Pro adalah ponsel pertama yang memiliki fitur UFS 3.0.

Ponsel ini memiliki baterai 4.000 mAh besar dengan Warp Charge 30 (5V / 6A) terbaru. Berkat kemampuan Warp Charge untuk mengontrol suhu dan pendinginan pada chipset, pengguna dapat bermain game saat mengisi daya dan ponsel tidak akan memanas.

Rangka logam ponsel ini diapit di antara dua panel melengkung Gorilla Glass 5. Tersedia tiga pilihan warna, Nebula Blue, Mirror Grey, dan Almond.

Bagaimana dengan harganya? OnePlus 7 Pro berformat RAM 6 GB/ ROM 128 GB berwarna Mirror Grey dihargai Rp9,6 juta; 8 GB/256 GB Mirror Grey, Nebula Blue Rp10 jutaan; dan 12 GB/256 GB Nebula Blue dilego Rp10,8 juta.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak