alexametrics

Lenovo Kenalkan Notebook Layar Lipat Pertama di Dunia

loading...
Lenovo Kenalkan Notebook Layar Lipat Pertama di Dunia
Lenovo Kenalkan Notebook Layar Lipat Pertama di Dunia
A+ A-
BEIJING - Tren layar lipat menghinggapi produsen teknologi di dunia. Setelah handphone layar lipat, kini muncul foldable notebook alias laptop layar lipat.

Adalah Lenovo yang mencatatkan diri sebagai perusahaan teknologi pertama penggarap notebook lipat pertama di dunia. Notebook dengan layar OLED lipat 13,3 inci tersebut rencananya bakal dirilis pada 2020 dengan nama ThinkPad X1.

Dilansir dari GSM Arena, Lenovo memperkenalkan "PC lipat" pertama di dunia ini menggunakan layar OLED dan menjalankan sistem Android. Lenovo sendiri tidak ingin terburu-buru merilis produk terbarunya tersebut.
Lenovo Kenalkan Notebook Layar Lipat Pertama di Dunia

Pemilik merek Motorola itu akan melakukan tes dua kali lebih banyak pada produk, misalnya pada engsel layar. Lenovo menargetkan ThinkPad X1 bisa meluncur pada paruh pertama tahun depan.



Lenovo menggunakan panel layar LG dengan resolusi 2K dan dapat dilipat ke dalam untuk melindungi layar. Layar ini juga dapat dilipat setengah, berfungsi seperti laptop dengan layar di bagian atas dan keyboard terletak di layar bagian bawah. Ketika laptop ini dibuka secara utuh, pengguna akan melihat tampilan dengan ukuran 4:3.

Laptop juga didukung Stylus Wacom pada sisi perangkat. Selain itu pengguna apat menggunakan notebook ini dengan keyboard Bluetooth. Ini jauh lebih kecil dibandingkan dengan laptop biasa berukuran 13,3 inci, dan tidak seperti Yoga Lenovo dual screen, Anda dapat menggunakan laptop ini dengan layar penuh atau tidak ada bezel di tengahnya.

Tidak banyak lagi informasi yang diketahui mengenai spesifikasi dari itu handset ini. Kabarnya foldable notebook itu akan didukung oleh prosesor Intel. (Nabil Alfaruq)
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak