alexametrics

Fitur Terbaru Spotify Bantu Pengguna Mengerti Arti Lirik Lagu

loading...
Fitur Terbaru Spotify Bantu Pengguna Mengerti Arti Lirik Lagu
Spotify meluncurkan fitur terbaru Storylines fitur ini memungkinkan para pengguna membagikan lirik mengenai apa yang dimaksud dari lagu tersebut. Foto/ist
A+ A-
STOCKHOLM - Spotify akan meluncurkan fitur terbarunya yang memiliki konsep mirip seperti Instagram Story, namun bedanya pengguna dapat mendengarkan lagu sambil membaca arti dibalik lagu tersebut.

Dilansir dari laman Phone Arena, pada 2016 Spotify bekerja sama dengan basis data lirik lagu Genius untuk memberikan pendengar anotasi "Behind the lyrics" ke dalam aplikasi Spotify. Mereka muncul sebagai kartu dan menampilkan informasi menarik tentang lagu yang diputar dengan bersumber dari platform Genius.

Saat ini Spotify telah memutuskan untuk meluncurkan fitur terbarunya yakni "Storylines". Fitur ini memungkinkan para seniman (pengguna) untuk membagikan lirik mengenai apa yang dimaksud dari lagu tersebut.



Mirip dengan Instagram Story, penerapan Spotify ini memberikan kebebasan penuh kepada para pengguna untuk berbagi fakta menarik tentang proses pembuatan lagu. Fitur kartu Storyline akan terlihat seperti mengintip dari bawah layar Now Playing, memungkinkan Anda dapat menarik kartu dan membacanya sambil mendengarkan lagu. Kartu akan hilang setelah beberapa waktu, meskipun pengguna dapat menghentikannya dengan menekan dan menahan layar.

Spotify Storylines terdiri dari banyak kartu yang berisi teks, sorotan lirik, dan gambar. Jika pengguna mengetuk sisi kanan kartu, maka kartu tersebut akan pindah untuk melihat cerita selanjutnya, sementara jika pengguna mengetuk sisi kiri, maka akan kembali.

Seperti yang dicatat oleh Android Police, Storylines akan hadir dalam pembaruan terbaru untuk aplikasi Spotify -tepatnya versi v8.5.5.853. Melihat bagaimana fitur ini masih dalam masa pertumbuhan, tidak banyak orang atau artis yang menggunakannya. Pengguna membutuhkan waktu beberapa pekan untuk bisa melihat fitur kartu ini bermunculan di setiap lagu. (Nabil Alfaruq)
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak