alexametrics

Menakar Kecanggihan realme 3 Pro dan Vivo V15, Siapa Pemenangnya?

loading...
Menakar Kecanggihan realme 3 Pro dan Vivo V15, Siapa Pemenangnya?
Reame 3 Pro dan vivo V15 sekilas sama, tapi dilihat dari jeroannya ada perbedaan yang cukup signifikan. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Smartphone realme 3 Pro baru saja diluncurkan sebagai handphone flagship dari realme. Berbeda dengan adiknya, realme 3 Pro membawa berbagai peningkatan signifkan di berbagai aspek. Maka tak salah jika realme 3 Pro mendapatkan klaim sebagai ‘flagship for young’.

Di segmennya, realme 3 Pro akan bertarung dengan Vivo V15. Mengusung konsep kamera pop-up, Vivo V15 memposisikan diri sebagai kamera selfie canggih. Lantas, apa saja perbedaan antara keduanya?.

Desain Smartphone
Menakar Kecanggihan realme 3 Pro dan Vivo V15, Siapa Pemenangnya?

Sesuai dengan tradisi, realme 3 Pro hadir dengan desain yang futuristik. Masih mengusung warna gradasi yang indah, realme 3 Pro secara kreatif mengadopsi colorway gradient miring, solusi industri yang jarang digunakan. Terdapat dua warna yang bisa digunakan, Lightning Purple dan Nitro Blue.



Realme 3 Pro mengadopsi desain 3D untuk kenyamanan maksimal saat pengguna menggenggam smartphone. Desain 3D memberikan tubuh realme 3 Pro menjadi lebih tipis dengan sentuhan yang lebih baik.

Di sisi lain, Vivo V15 juga menggunakan gradasi warna dan lengkungan 3D yang unik di belakang. Hal itu dilakukan agar Vivo V15 tetap nyaman saat digenggam sekaligus indah saat dipandang oleh pengguna.

Layar Besar
Untuk urusan display, realme 3 Pro menggunakan layar dewdrop 6,3 inci dan bezel lebar 1,55 mm. Selain itu, rasio screen-to-body yang mencapai 90,8% menyebabkan tampilan super lebar dan tampilan informasi yang jauh lebih efisien.

Layar realme 3 Pro sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 5 untuk daya tahan tingkat tinggi. Sehingga, pengguna tidak perlu merasa khawatir lagi saat sedang menggunakan realme 3 Pro.

Sementara itu, realme 3 Pro menggunakan layar 6,53 inci dengan rasio layar ke bodi sebesar 90,95 %. Hal itu dilakukan Vivo untuk memberikan pengguna kenyamanan dalam menonton konten video.

Resolusi Kamera
Menakar Kecanggihan realme 3 Pro dan Vivo V15, Siapa Pemenangnya?

Perbandingan antara kedua smartphone di sektor kamera terbilang seru. Sebab realme 3 Pro dan Vivo V15 memiliki keunggulannya masing-masing. Realme 3 Pro misalnya, menggunakan kamera utama 16 MP (IMX519 1/2,6 inci) + kamera sekunder 5 MP, dengan ukuran piksel tunggal kamera utama adalah 1.22um dan dengan aperture besar f/1.7. Sementara di bagian depan ditempatkan selfie beresolusi 25 MP.

Kamera realme 3 Pro juga sudah mendukung pengambilan gambar video gerak lambat 960fps/720P untuk memperlambat momen indah dalam hidup agar lebih menyenangkan. Belum lagi, mode NIghtscape untuk meningkatkan kualitas gambar di cahaya redup.

Vivo V15 hadir dengan mengunggulkan kamera depan 32 MP yang mengusung konsep pop-up. Untuk kamera belakangnya terpasang tiga kamera yang masing-masing beresolusi 12 MP sebagai kamera utama, 8 MP berupa kamera lensa lebar, dan 5MP untuk kamera kedalaman (depth).

Kapasitas Baterai
Di sektor baterai, realme 3 Pro terlihat lebih unggul. realme 3 Pro dilengkapi baterai berkapasitas 4.045mAh, lebih unggul dari model pesaing dalam kisaran harga yang sama. Masa pakai baterai yang panjang memungkinkan pengguna untuk menggunakan ponsel lebih lama dibandingkan pesaing.

Realme 3 Pro mengusung teknologi pengisian daya VOOC 3.0. VOOC 3.0 di realme 3 Pro dua kali lebih kuat dalam pengisian daya daripada yang digunakan pada realme 2 Pro, pendahulunya. Baterai 4.045 mAh dapat diisi hingga 50% dalam 30 menit, dan 100% dalam 80 menit.

Walaupun secara sekilas keduanya terlihat sepadan, tapi realme 3 Pro adalah pilihan terbaik di rentang Rp3 jutaan karena berbagai keunggulan yang dibawanya. Mulai dari Nightscape dan baterai berkapasitas besar, perangkat bisa masuk list barang yang dapat dibeli ketimbang koleganya.

Dari segi harga, realme 3 Pro juga lebih terjangkau. Realme 3 Pro hadir dengan harga mulai Rp3 juta dan varian tertinggi 6 GB+ 128 GB hanya dilepas Rp3,7 juta. Sementara Vivo V15 dijual sekitar harga Rp4.399.000.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak