alexametrics

Manfaatkan Kebutuhan Lebaran, Wuling Bawa Tiga Mobil Baru ke Bandung

loading...
Manfaatkan Kebutuhan Lebaran, Wuling Bawa Tiga Mobil Baru ke Bandung
Wuling Motors memperkenalkan line-up terbaru Cortez CT dan Confero S ACT saat pameran di 23 Paskal Shopping Center, Bandung. Foto/Arif B/SINDOnews
A+ A-
BANDUNG - Wuling Motors bakal meluncurkan tiga line-up mobil terbarunya pada Ramadhan ini untuk membidik pasar menjelang Lebaran 2019. Mereka optimistis penjualan kendaraan menjelang Lebaran cenderung meningkat karena kebutuhan transportasi mudik.

Sales Operation Director Wuling Motors, Yedi Yunadi Sondy, mengatakan, pihaknya berharap pada momen Ramadhan atau jelang Lebaran ini, penjualan mobil mengalami kenaikan. Masyarakat biasanya memanfaatkan momen ini membeli kendaraan baru untuk kebutuhan mudik.

Melihat potensi peningkatan penjualan, Wuling Motors bakal meluncurkan tiga produk baru. Dua di antaranya adalah Cortez CT dan Confero S ACT. Dua kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) medium dan small untuk segmen mobil keluarga.



“Sejak diluncurkan awal 2018 lalu, Wuling Cortez cukup diterima masyarakat Indonesia. Kendaraan ini memberi kontribusi 20% terhadap penjualan Wuling secara nasional. Dengan adanya model baru ini, kami harapkan penerimaan masyarakat terhadap produk kami semakin meningkat,” harap Yedi di sela sela launching Wuling Cortez dan Confero terbaru di 23 Paskal Shopping Center, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa malam (14/5/2019).

Berbagai tambahan dan perubahan fitur pada kedua mobil keluarga itu diharapkan meningkatkan penjualan di Jawa Barat. Selama ini, provinsi tersebut memberi kontribusi 14% terhadap penjualan Wuling di Pulau Jawa. Sementara 75% penjualan Wuling masih berada di Pulau Jawa.

Menurut dia, pada line-up terbaru ini Wuling melakukan beberapa perubahan. Cortez CT misalnya, didukung dengan mesin 4 silinder segaris 1.500 cc yang dipadukan dengan Turbocharger dari Honeywell. Sebelumnya mesin ini dibekali 1.800 cc. Kendati turun jadi 1.500, performa yang dihasilkan yakni memproduksi tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm.

Varian baru di segmen medium MPV itu dipasarkan dalam dua pilihan transmisi, yaitu manual 6 percepatan pada tipe C atau continuously variable transmission (CVT) untuk di tipe C dan L.

Fitur-fitur modern lainnya juga turut melengkapi Cortez CT, seperti One Push Star/Stop Button, Keyless Entry, hingga Emergency Stop Signal (ESS). Cortez CT memiliki lima pilihan wama yang terdiri dari Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, dan Burgundy Red.

Sedangkan Confero S ACT mengusung transmisi baru e-Clutch dari Schaeffler yang dioperasikan dengan mudah tanpa memerlukan pedal kopling. Namun tetap menjaga pengalaman mengganti gigi pada tuas transmisi.

Selain itu, desain yang berjiwa muda diaplikasikan pada interior yang dipadukan dengan warna hitam dan aksen jahitan merah pada bangku serta panel dengan red carbon style.

Operation Director PT Arista Jaya Lestari, main dealer Wuling Jabar, Hasan, mengatakan, untuk harga on the road (OTR) Bandung, Cortez CT dibanderol mulai Rp241 juta hingga Rp291 juta. Sementara Confero 5 ACT digunakan pada harga Rp 199.800.000.

Namun hingga akhir pembicaraan, pihak Wuling belum menyebut apakah satu mobil yang dimaksud adalah Wuling Almaz. Atau kendaraan itu akan benar-benar produk baru.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak