alexametrics

Banyak Perbaikan, Samsung Galaxy Fold Segera Dirilis Kembali

loading...
Banyak Perbaikan, Samsung Galaxy Fold Segera Dirilis Kembali
Samsung Fold. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Perusaha elektronik asal Korea Selatan Samsung, akhirnya mengumumkan bahwa mereka berhasil meningkatkan kualitas Samsung Galaxy Fold, yang beberapa bulan lalu mendapatkan riview buruk karena film pada ponsel ini mudah rusak.

Dilansir dari GSM Arena, Samsung terus berusaha bekerja untuk meningkatkan kualitas Galaxy Fold setelah memberikan pengumuman untuk sementara menangguhkan rencana peluncurannya, menyusul banyaknya masalah yang muncul ketika riview keluar. Dan sekarang sebuah laporan baru dari negara asalnya Korea merinci perbaikan-perbaikan dari ponsel lipat ini.

Perusahaan tampaknya telah menyelesaikan kedua masalah utama yang dilaporkan beberapa bulan lalu (seperti kotoran, serat, debu, pasir, dan sebagainya) yang dapat masuk ke engsel dan masuk ke bawah layar, menyebabkan kerusakan yang berkelanjutan, serta para pengguna yang dibuat penasaran untuk menghapus lapisan pelindung yang bertempat di atas layar karena itu tampak seperti pelindung layar plastik dari pabrikan. Ini mengakibatkan kerusakan pada tampilan juga.



Masalah terakhir diselesaikan dengan Samsung menyelipkan ujung film pelindung ke dalam tubuh ponsel. Jadi sekarang jika Anda ingin mengupasnya, anda tidak akan menemukan cara untuk bisa melepasnya lagi. Semoga dengan solusi ini, dituliskan dengan peringatan besar di dalam kotak yang mengatakan film itu tidak dimaksudkan untuk dilepas dan hal itu akan mengakibatkan kematian pada ponsel Anda yang baru dibeli seharga $ 1.980, dengan adanya peringatan ini akan meyakinkan orang untuk tidak melakukan hal seperti itu.

Di beberapa ulasan megatakan bahwa lapisan pelindung tidak sampai ke ujung bezel, jadi hal yang tidak diinginkan seperti merobeknya dengan paku sangatlah mudah.

Untuk engsel, Samsung dikatakan mengurangi celah antara bagian atas dan bawah engsel untuk mencegah benda asing masuk. Itu tidak 100% memastikan bahwa ponsel lipat baru Anda tidak akan dimasuki debu dan berserat disana, tetapi ini mengurangi peluang.

Jelas untuk iterasi berikutnya dari ponsel lipat ini, Samsung perlu memikirkan kembali desain engsel untuk memastikan benar-benar tidak akan mendapatkan masalah ketahanan seperti yang telah terjadi. Jika Anda melihat Galaxy Fold hanya sebagai handset 'beta' (seperti, katakanlah, Note Edge di masa lalu), maka Anda mungkin memaafkan kekurangan tersebut. Namun, jika Anda melihatnya sebagai barang mewah yang hampir USD 2.000, sangat tidak layak.

Unit yang ditingkatkan saat ini sedang diuji dengan operator Korea, dengan Samsung diperkirakan akan segera mengumumkan tanggal rilis baru. Ponsel yang sudah ditingkatkan ini dijadwalkan untuk mulai dijual di negara asalnya di beberapa titik pada bulan Juni, dan peluncuran domestik mungkin terjadi sebelum peluncuran AS. Sementara Anda menunggu kesempatan untuk membeli ponsel lipat ini, mengapa tidak melihat ulasan Samsung Galaxy Fold terlebih dahulu? (NABIL ALFARUQ)
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak