alexametrics

Instagram Sebut Hak Cipta Jadi Kendala Fitur Musik Belum Hadir di Indonesia

loading...
Instagram Sebut Hak Cipta Jadi Kendala Fitur Musik Belum Hadir di Indonesia
Instagram. FOTO/ Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Client Partner Facebook & Instagram Indonesia Aldo Rambie mengatakan alasan fitur musik Instagram belum masuk ke Indonesia karena terganjal masalah regulasi hak cipta.

"Kalo alasan khusus mungkin regulasi atau hak cipta di Indonesia, itu yang mungkin pertimbangan untuk merilis fitur," ujarnya saat buka puasa bersama Instagram di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Selain itu, kata Aldo, Instagram masih harus mengkaji soal dampak seperti apa yang akan diterima user jika fitur musik ini di bawa ke Indonesia, apakah akan sesuai atau tidak.



Dalam kesempatan yang sama Instagram Communications Manager Asia-Pacific Putri Silalahi, mengatakan pihaknya juga mesti merapihkan masalah hak cipta ini. Terkait masalah teknis seperti mesin, kapabilitas dan lain sebagainya sudah tersedia, hanya tinggal dibawa ke Indonesia.

"Jadi kita harus rapikan dulu. Kita mau make sure semuanya legal," jelas Putri.

Instagram secara global resmi meluncurkan fitur ini pertengahan tahun lalu. Fitur Musik, dijanjikan akan hadir secara bertahap pada masing-masing sistem operasi iOS maupun Android. Dengan fitur ini, menyisipkan musik ke dalam Stories bisa dilakukan dengan mudah.

Pengguna cukup merekam video atau memotret foto Stories seperti biasa, kemudian mengakses menu pemilihan stiker Musik.

Langkah selanjutnya, plih dan tarik stiker Musik itu ke dalam Stories untuk bisa menggunakannya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak