alexametrics

Begini Cara Cari Arah Kiblat dan Jadwal Salat dengan Google

loading...
Begini Cara Cari Arah Kiblat dan Jadwal Salat dengan Google
Google meluncurkan beberapa fitur yang mampu menunjang aktivitas selama bulan Ramadan. Salah satunya adalah jadwal salat dan arah kiblat.FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Google meluncurkan beberapa fitur yang mampu menunjang aktivitas selama bulan Ramadan. Salah satunya adalah jadwal salat dan arah kiblat.

Marketing Head Google Indonesia Veronica Utami mengatakan bahwa informasi yang mampu menunjang ibadah seperti jadwal sholat dan arah kiblat menjadi yang paling banyak dicari pengguna selama bulan Ramadan.

"Informasi yang menunjang ibadah seperti jadwal puasa, arah kiblat, kemudian juga zakat fitrah, menjadi keyword yang paling meningkat," ujarnya saat temu media di Jakarta, Kamis (16/5/2019).



Saat ini untuk menemukan arah kiblat dan jadwal salat lebih mudah melalui Google Search. Cukup dengan mengetik kata kunci 'Ramadhan' seluruh pencarian akan muncul.

Pencarian untuk jadwal salat di Google kini menjadi lebih mudah dan cepat. Selain jadwal salat perhari, pengguna juga dapat melihat jadwal dalam 30 hari, mulai dari Subuh hingga Isya.

Selain itu, bagi pengguna yang sering berada dalam perjalanan atau sedang berada di tempat baru dan merasa bingggung mencari arah kiblat, kini Qiblat Finder hadir untuk mempermudah hal tersebut.

Menariknya, pencarian arah kiblat ini sudah menggunakan augmented reality (AR) dismartphone pengguna. Setelah memasukan kata kunci Ramadan, pengguna akan diberikan pilihan Petunjuk Kiblat, klik item tersebut, dan pengguna akan memilih sedang berada di negara mana.

Kemudian pengguna cukup menggerakan kamera dan menemukan titik arah kiblat yang tepat. Pengguna juga dapat melihat berapa jarak dia berada dengan arah ka'bah.

"Augmented reality menggabungkan dunia maya dan dunia nyata dan dibantu dengan kamera smartphone kita," tandasnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak