alexametrics

Beragam Layanan Google yang Permudah Selama Ramadan Hingga Mudik

loading...
Beragam Layanan Google yang Permudah Selama Ramadan Hingga Mudik
Logo Google. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami, mengatakan bahwa perilaku pencarian masyarakat Indonesia di bulan Ramadan mengalami perubahan. Untuk itu, Google menghadirkan layanan khusus selama Ramadan, mudik, hingga Lebaran.

"Ada peningkatan konsumsi media di smartphone. Data dari kami menunjukkan pencarian seputar buka puasa, jalur mudik, zakat fitrah, hingga tempat buka bersama meningkat. Maka hari ini, kami mengumumkan beberapa fitur yang dapat membantu dan menemani pengguna di setiap momen tersebut," kata Veronica di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019).

Adapun layanan-layanan ini yakni Google Asisten, Play, Maps, dan Duo.



Pengguna bisa memanfaatkan Google Asisten seperti mengatur alarm agar menyala di waktu sahur. Pengguna bisa menyampaikan perintah suara seperti "bangunkan saat sahur,". Secara otomatis Asisten akan memasang alarm pukul 3 pagi.

Google Play Store pun berbagi rekomendasi berbagai aplikasi termasuk game, serta promo buku dan film selama Ramadan.

Kemudian, Google juga bekerja sama dengan Qraved untuk menghadirkan daftar "Restoran Untuk Bukber", yang telah dikurasi sesuai lokasi terdekat pengguna.

Google juga turut menambah layanan Maps dalam rangka menyambut momen mudik. Raksasa mesin pencari asal Mountain View ini bekerja sama dengan pemerintah untuk memperbarui berbagai informasi tentang rute terbaik, rest area, posko mudik, dan posko kesehatan.

Semua informasi tersebut dirangkum dalam Maps dan infomudik.go.id pada tab "Mudik bersama Google", yang dapat diakses mulai hari ini.

Terakhir, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi video call, Google Duo, saat Hari Raya Idul Fitri dan kesempatan lain.

Dari sistem keamanan, jika ada panggilan masuk, penerima bisa melihat siapa yang melalukan panggilan tersebut. Jadi, jika ada panggilan dari orang tidak dikenal mampu dideteksi lebih dini
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak