alexametrics

BMW Group Indonesia Rilis si Mewah nan Garang All-New BMW Seri 8 Coupe

loading...
BMW Group Indonesia Rilis si Mewah nan Garang All-New BMW Seri 8 Coupe
Peluncuran perdana All-new BMW M850i xDrive Coupe di indonesia diluncurkan bersamaan dengan varian eksklusifnya, BMW M850i xDrive Coupe Carbon Package dan BMW M850i xDrive Coupe First Edition. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan kendaraan terbarunya, All-New BMW Seri 8 Coupe. Mobil yang di desain sebagai kendaraan impian dengan kinerja menakjubkan.

Tujuan pengembangan utama untuk All-New BMW Seri 8 Coupe adalah untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengendaranya. Bagian bodi, mesin dan suspensi secara konsisten ditingkatkan sampai titik tertingginya. Ditambah presisi dan keseimbangan khas yang bisa Anda harapkan dari kendaraan sport mewah ini.

Dalam prosesnya, mesin bertenaga dipadukan dengan sistem all-wheel-drive BMW xDrive dan BMW EfficientLightweight yang mutakhir. Mobil sport terbaru ini dikembangkan dari BMW M8. "Hadir dengan performa mesin yang dirancang untuk lintasan balap, tapi tetap nyaman jika digunakan di jalan raya. Kendaraan ini memiliki kombinasi terbaik dari performa sport car dengan semua elemen mewah," kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia saat mengenalkan All-New BMW Seri 8 Coupe ke publik di Jakarta, Jumat (17/5/2019).



"Hari ini, Anda akan diperkenalkan dengan sport car mewah yang istimewa –kendaraan yang dikembangkan dengan memanfaatkan keahlian teknologi dari BMW M GmbH. Sebuah kendaraan yang merupakan The Gentleman Racer: All-New BMW M850i. Memiliki trim eksterior dan interior eksklusif dengan fitur desain khusus oleh BMW Individual. Bahkan ini adalah ikon yang mewakili kemewahan sporty,” klaim Ramesh.
BMW Group Indonesia Rilis si Mewah nan Garang All-New BMW Seri 8 Coupe

Peluncuran perdana All-new BMW M850i xDrive Coupe bersamaan dengan varian eksklusif lainnya, yaitu BMW M850i xDrive Coupe Carbon Package, dan BMW M850i xDrive Coupe First Edition. Ramesh mengatakan, perusahaan yakin kalau mobil sport mewah ini akan memperkuat sejarah panjang sukses mobil sport BMW dan diyakini bakal menjadi kendaraan coupe yang paling diidamkan di Indonesia.

Mobil dilengkapi unit mesin V8 terbaru dengan mesin 4,4 liter berteknologi BMW M Performance TwinPower Turbo. Dua hal itu memadukan kinerja fantastis sehingga memproduksi tenaga yang menakjubkan dan suara mesin nan garang.

Hal itu disempurnakan juga dengan knalpot sport yang dikendalikan oleh katup elektronik. Dua turbocharger yang terletak di dalam ruang berbentuk-V di antara silinder, sistem direct petrol injection, thermal shielding, sistem sirkulasi pendingin mutakhir, ignition system terbaru dan sistem elektronik mesin yang sudah disempurnakan.

Guna memastikan mesin memiliki kinerja dan ketahanan sempurna, mesin delapan silinder terbaru BMW tersebut telah menjalani beberapa test menyeluruh yang mencakup situasi beban potensial. Mulai dari fatigue test pada kecepatan idle (langsam) hingga calibration drive yang ekstensif di sirkut Nurburgring Nordschleife.
BMW Group Indonesia Rilis si Mewah nan Garang All-New BMW Seri 8 Coupe

Mesin BMW V8 terbaru itu menghasilkan tenaga hingga 530 hp yang tersedia antara 5.500 dan 6.000 rpm. Untuk torsi maksimum 750 Nm (553 lb-ft) tersedia dalam rentang RPM yang lebar dari 1.800 hingga 4.600 rpm. "All-New BMW M850i xDrive Coupe dapat melesat dari 0 sampai 100 km/jam dalam hanya 3,7 detik," klaimnya lagi.

Sistem BMW xDrive all-wheel-drive system ini beroperasi lebih efisien dari sebelumnya. Dengan torsi yang cepat, tepat, dan sepenuhnya variabel antara roda depan dan belakang, memaksimalkan traksi dan stabilitas pengendalian bahkan dalam situasi mengemudi yang sangat dinamis.

Disaat yang sama, set-up yang lebih berorientasi axle bagian belakang menjamin pengalaman berkendara khas yang lama diasosiasikan dengan sport car BMW. Kendaraan ini juga dilengkapi perlengkapan standar berupa suspensi Adaptive M Suspension dengan peredam yang dikontrol secara elektronik dan active roll stabilisation. Selain itu, Integral Active Steering juga menjadi standar pada All-New BMW M850i xDrive Coupe.

All-New BMW M850i xDrive Coupe mulai dipasarkan pada 20 Mei 2019 dengan harha Rp3,479 miliar. Sementara All New BMW M850i xDrive Coupe M Carbon dijual Rp3,709 miliar. (Nabil Alfaruq)
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak