alexametrics

Google Perbarui Gboard, Tampilan Fitur Lebih Menarik Secara Visual

loading...
Google Perbarui Gboard, Tampilan Fitur Lebih Menarik Secara Visual
Anda dapat memeriksa fitur Gboard ini apakah sudah hadir di handphone dengan membuka Google Play Store. Foto/ist
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Google sedang berupaya memperbarui aplikasi keyboard virtual Gboard untuk para pengguna Android.Dilansir dari Phone Arena, Ini termasuk dukungan untuk Emoji 12.0, tapi hanya bagi mereka yang smartphone-nya berjalan di Android Q. Beberapa emoji baru yang tersedia termasuk Otter, falafel, baik manual dan kursi roda bermotor, dan sepotong mentega.
Ada pula emoji bagi pengguna yang bekerja di industri kesehatan yang menghadirkan stetoskop dan setetes emoji darah. Konsorsium Unicode, yang mencakup anggota seperti Apple, Huawei, dan Microsoft, sudah meluncurkan Emoji 12.0 pada Februari lalu.

Fitur-fitur baru lainnya yang disebutkan dalam pembaruan, termasuk kemampuan menghapus riwayat pencarian dengan "tekanan" yang panjang; pengguliran vertikal untuk emoji dan stiker ekspresi -walaupun beberapa telah memiliki fitur ini untuk beberapa waktu sekarang; akses cepat ke clipboard; preferensi tetap untuk warna kulit emoji dan jenis kelamin; dan kemampuan mengimpor/mengekspor kata-kata khusus untuk kamus.

Satu fitur baru yang tidak disebutkan dalam daftar perubahan sekarang cocok dengan warna Gboard navigation bar tema yang telah Anda pilih untuk QWERTY virtual. Sebelumnya warna bar hanya bisa hitam atau putih sehingga mereka yang menggunakan Gboard mungkin melihat ini sebagai peningkatan visual.



Anda dapat memeriksa Gboard apakah sudah hadir di smartphone dengan membuka Google Play Store. Setelah pembaruan itu selesai, ketuk menu di sisi kiri bar pencarian. Klik aplikasi & game saya dan periksa aplikasi yang sedang dalam antrean untuk diperbarui.

Jika Gboard ada di antara mereka, ketuk kotak pembaruan di sebelah kanan, tunggu sampai di-instal, dan saat berikutnya Anda siap melakukan pengetikan. Nah di sinilah Anda dapat melihat perubahannya. (Nabil Alfaruq)
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak