alexametrics

Di Amerika, Kecepatan Samsung Galaxy S10 5G Lebih dari 1Gbps

loading...
Di Amerika, Kecepatan Samsung Galaxy S10 5G Lebih dari 1Gbps
Samsung Galaxy S10 5G menjalankan pengujian jaringan 5G oleh Verizon di Chicago AS. Foto/ist
A+ A-
CHICAGO - Hari Kamis lalu Samsung Galaxy S10 resmi dijual mulai Rp18,9 juta per unit oleh operator telekomunikasi setempat, Verizon. Untuk menggoda konsumen tentang kemampuan jelajah handphone ini, salah satu perwakilan komunikasi Verizon, George Koroneos, mengunggah uji kecepatan smartphone 5G pertama di AS yang didukung penuh di jaringan.

Dalam akun Twitter-nya, Georger menyebutkan, Galaxy S10 5G melampaui kecepatan 1Gbps di jaringan Verizon. Dengan kecepatan seperti itu, maka aplikasi PUBG Mobile lengkap dapat diunduh dalam waktu 26 detik.

Pengujian yang dilakukan di Chicago juga memperlihatkan kemampuan ponsel mengunduh film beresolusi tinggi. Seluruh musim Sneaky Pete yang di ada Amazon Prime berhasil disimpan hanya dalam waktu 93 detik.

Artinya tanpa ada keraguan, kecepatannya mengesankan dan ini persis kecepatan yang telah diimpikan oleh berbagai perusahaan. Namun, dikutip dari laman Digital Trends, pita lebar 5G tidak menjangkau terlalu jauh. Node hanya memiliki kisaran sekitar satu setengah blok -sehingga akan membutuhkan banyak node kecil untuk menyelimuti cakupan di kota yang padat hingga jangkauan luas menara 4G LTE.



Hasil tes juga membuktikan cakupan dalam ruangan praktis tidak ada dan sinyal 5G pada dasarnya hilang begitu pengguna berjalan menyusuri blok bangunan. Frekuensi yang lebih rendah jauh lebih baik dalam membangun penetrasi dan inilah yang diiklankan oleh T-Mobile dengan pita LTE 600 MHz yang rendah (a.k.a. Band 71).

Ketika Anda semakin tinggi frekuensinya, maka jangkauan dan membangun penetrasi semakin memburuk. 5G Verizon menggunakan 28 GHz dan AT&T menggunakan 39 GHz sehingga Anda dapat membayangkan jangkauan dan besar bangunan akan menjadi rintangan besar bagi 5G di masa mendatang.


Ini hanya awal dari 5G. Pada tahun berikutnya, keadaan 5G dan komunikasi nirkabel akan mengalami kemajuan lebih jauh dari apa yang kita lihat sekarang. Banyak perusahaan telah merilis varian 5G yang kompatibel dari handphone mereka untuk mendukung masa depan nirkabel.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak