alexametrics

Toyota Pastikan Model Kopling Manual Sudah Ditinggal Pembeli

loading...
Toyota Pastikan Model Kopling Manual Sudah Ditinggal Pembeli
Manual Transmisi. FOTO/ Ist
A+ A-
TOKYO - Sejak kehadiran transmisi otomatis dapat dipastikan sistem transmisi manual mulai jauh ditingalkan. Meskipun sensasi mengendarai mobil dengan tiga pedal, banyak penggemarnya namun faktanya penjualan terus menurun.

Toyota adalah salah satu produsen setia yang menawarkan transmisi manual di beberapa pasar, tetapi penjualan untuk model yang dilengkapi dengan transmisi semacam itu tidak terlalu menggembirakan.

Mari kita ambil contoh, mobil sport Toyota GT86 dari awal ditargetkan pada penggemar mobil sport dan petrolhead.



Yang mengejutkan, hanya sepertiga dari model yang dijual dengan transmisi manual di pasar AS yang menawarkan transmisi.

Hal ini diungkapkan oleh juru bicara Toyota Nancy Hubbel kepada CarBuzz ketika situs web ingin menanyakan persentase mobil Toyota yang dijual dengan transmisi manual.

Toyota Corolla yang baru juga menerima nasib yang sama, hanya 15 persen pengguna yang menginginkan hatchback Toyota Corolla dengan transmisi manual.

Berdasarkan tren luar biasa (dan tidak banyak yang suka kaki mati rasa), mungkin setelah itu produsen akan berhenti memproduksi transmisi dan hanya akan didedikasikan untuk tujuan balap saja.

Penulis hanya berharap bahwa pabrikan lokal masih setia memproduksi mobil transit manual, ini karena penulis tidak ingin keterampilan mengganti gigi yang hilang tepat waktu.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak