alexametrics

Pakai Perangkat Lunak Baru

Boeing Pastikan 737 Max Series Sudah Aman Terbang Kembali

loading...
Boeing Pastikan 737 Max Series Sudah Aman Terbang Kembali
Jenis pesawat Boeing 737 MAX Series. FOTO/ Ist
A+ A-
NEW YOR - Boeing mengklaim telah menyelesaikan pengembangan perangkat lunak yang diperbarui untuk model 737 MAX pesawat serta tes simulasi yang relevan dan uji terbang rekayasa.

Sejauh ini, Boeing menerbangkan 737 MAX dengan perangkat lunak Manuver Characteristics System (MCAS) yang diperbarui yang telah diperbarui selama lebih dari 360 jam dengan 207 penerbangan.

Pembaruan perangkat lunak diikuti oleh dua tragedi mematikan yang melibatkan jenis pesawat yang sama dalam lima bulan terkait dengan MCAS Boeing 737 MAX.



Insiden pertama yang melibatkan penerbangan 610 Lion Air pada 29 Oktober 2018 setelah lepas landas dari bandara Jakarta yang menewaskan 189 penumpang dan diikuti oleh penerbangan Ethiopian Airlines ET302 jatuh setelah enam menit berangkat dari Addis Ababa pada 10 Maret.

Dalam sebuah pernyataan, Boeing mengatakan sekarang memberikan informasi tambahan untuk memenuhi persyaratan Administrasi Penerbangan Federal (FAA) untuk memasukkan rincian tentang bagaimana pilot berkomunikasi dengan kontrol pesawat dan menampilkan skenario penerbangan yang berbeda.

Setelah persyaratan dipenuhi, Boeing akan bekerja dengan FAA untuk menjadwalkan tes validasi penerbangan dan menyerahkan dokumentasi verifikasi akhir.

"Berdasarkan aspek keselamatan sebagai prioritas kami, Boeing telah menyelesaikan semua uji terbang rekayasa untuk tujuan memperbarui perangkat lunak, dan bersiap untuk penerbangan konfirmasi akhir.

"Kami berkomitmen untuk menyediakan semua informasi yang diperlukan FAA dan regulator global, dan melengkapi mereka dengan metode yang tepat.

"Kami telah mencatat kemajuan positif dan percaya bahwa 737 MAX dengan perangkat lunak MCAS yang diperbarui akan menjadi salah satu maskapai paling aman dalam menawarkan layanannya.

"Pelanggaran tersebut telah meningkatkan komitmen kami terhadap nilai-nilai kami, termasuk keselamatan, kualitas, dan integritas, karena kami sadar hidup tergantung pada apa yang kami lakukan," kata, Presiden dan Chief Executive Officer Boeing Dennis Muilenburg seperti dilansir Independent.

Selain itu, Boeing juga telah mengembangkan materi pelatihan dan pendidikan yang disempurnakan yang sekarang sedang ditinjau dengan FAA, regulator global, dan pelanggan maskapai untuk mendukung operasi ulang dan layanan jangka panjang.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak