Google Kenalkan Teknologi Terbaru Penunjuk Jalan di Maps

Sabtu, 18 Mei 2019 - 15:57 WIB
Google Kenalkan Teknologi Terbaru Penunjuk Jalan di Maps
Google Kenalkan Teknologi Terbaru Penunjuk Jalan di Maps
A A A
NEW YORK - Google telah merencanakan untuk membawa fitur petunjuk jalan dalam bentuk AR ke dalam Maps untuk sementara waktu.

Dilansir dari GSM Arena, perusahaan tersebut telah mengumumkan fitur ini setahun lalu, namun performa yang dimiliki tidak memuaskan. Kami melihat uji test terbatas untuk Google Maps Local Guides di awal bulan Februari dan sekarang pemilik ponsel Pixel bisa menggunakan fitur baru AR ini di Maps.

Setelah diaktifkan, fitur AR akan segera menyalakan kamera dan memberikan tampilan langsung dari lingkungan Anda dengan potongan di bagian bawah layar untuk peta yang sebenarnya. Dari sana, Maps akan memberikan informasi yang muncul di layar seperti spanduk dengan nama jalan dan panah untuk petunjuk arah. (NABIL ALFARUQ)

Google juga memperingatkan bahwa berjalan sambil menatap layar ponsel secara bersamaan bukanlah pilihan yang paling aman. Fitur ini tentu berguna dalam situasi ketika sinyal GPS Anda tidak jelas dan Anda mencoba mencari tahu arah mana yang harus Anda tuju.

Tidak ada kabar mengenai ketersediaan lebih lanjut untuk saat ini, namun kami mengharapkan Maps AR datang ke lebih banyak perangkan selain Pixel.

Satu-satunya faktor untuk menggunakan fitur ini adalah ponsel tersebut harus mendukung ARCore dan ARKit. Google juga memberikan catatan bahwa pengguna ponsel akan menghadapi konsumsi data seluler yang lebih tinggi serta peningkatan daya baterai selama sesi AR Maps.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7971 seconds (0.1#10.140)