alexametrics

Honda Siap Hadirkan CRF250L untuk Dipakai di Jalan Umum

loading...
Honda Siap Hadirkan CRF250L untuk Dipakai di Jalan Umum
Honda CRF250L versi jalan raya. FOTO/ Ist
A+ A-
TOKYO - Honda siap menghadirkan motor trail terbarunya Honda CRF250L. Motor 'penggaruk tanah' bermesin seperempat liter ini akan diproduksi untuk bisa digunakan di jalan umum biasa

Honda CRF250L juga tidak jauh berbeda dengan Honda CRF250 Rally yang pasaran di Indonesia. Mesinnya berkapasitas 249 cc, liquid-cooled, DOHC single-cylinder power plant dan berteknologi Honda PGM-FI.

Mesin Honda CRF250L tersebut secara data juga diklaim mampu mengeluarkan tenaga sampai 24,4 hp pada putaran mesin 8.500 rpm dan torsi puncaknya sebesar 22,6 Nm di 6.750 rpm. Tenaga tersebut dipadukan dengan transmisi 5 tingkat speed yang kemudian dilanjutkan ke roda belakang melalui rantai.



Kemudian sedikit perbedaan versi Honda CRF250L dengan Honda CRF250 Rally yakni terlihat pada bagian bodinya. CRF250L terlihat lebih ramping dan berkesan lincah, sementara untuk CRF250 Rally lebih ke arah perjalanan jarak jauh atau touring.

Penampilan paling menarik perhatian terletak pada headlamp yang tak umum digunakan. Belum diketahui apakah sudah menggunakan LED atau belum, yang jelas sisi depan lampu itu menjadi satu dengan windshield yang cukup tinggi.

Suspensi depan terpantau menggunakan jenis up side down lansiran Showa. Sedangkan di kaki belakang, sepertinya menggunakan mono-shock link yang dapat diatur ketinggiannya.

Meski mengadopsi garis desain milik CRF450 Rally, namun untuk urusan jantung pacu, Honda mempercayakan mesin CBR250R berkapasitas 249 cc silinder tunggal berpendingin cairan. Untuk menyangga mesin tersebut, perusahaan berlambang sayap mengepak itu menggunakan sasis downtube bercabang. Di sisi kanan terdapat radiator, sedangkan di sisi kiri terdapat klakson.


Meski belum dikonfirmasi oleh Honda, tampaknya sepeda motor baru Honda CRF250L akan hadir sebagai motor trail dual purpose yang legal digunakan di jalan raya umum dan dibekali Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) seperti Yamaha WR250R.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak