alexametrics

Ikuti Jejak Snapchat, Line Kini Punya Fitur Stories

loading...
Ikuti Jejak Snapchat, Line Kini Punya Fitur Stories
Snapchat Stories. FOTO/ Ist
A+ A-
LONDON - Line akhirnya mengikuti fitur Stories yang awalnya ada di aplikasi Snapchat. Perusahaan teknologi asal Jepang ini mengumumkan bahwa mereka menambahkan fitur stories yang akan hilang dalam 24 jam.

Fitur Stories tersedia pada bagian feed di aplikasi Timeline.

Stories ini tersedia di bagian atas Timeline. Penggunaannya hampir sama dengan fitur Stories di aplikasi lain. Aplikasi Line harus diperbarui terlebih dahulu untuk bisa menggunakannya.



"Post akan menghilang setelah 24 jam. Tidak perlu khawatir tentang unggahan yang berlebih atau memiliki post yang tetap ada di feed. Stories memungkinkan teman untuk menemukan informasi real-time di Timeline yang tersedia untuk saat itu," ujar pihak Line dilansir dari Tech Crunch, Sabtu (18/5/2019).

Snap merupakan pionir fitur Stories yang menghilang dalam jangka waktu tertentu.

Konsep tersebut sudah dikloning sejumlah layanan internet popular di dunia, sebut saja Instagram, WhatsApp, dan Facebook.

Di WhatsApp sendiri stories diklaim telah digunakan oleh 500 juta orang. Sedangkan untuk Instagram yang menggunakan stories jauh lebih lama dari WhatsApp, saat ini memiliki pengguna lebih dari satu miliar.

Aplikasi pesan asal China, WeChat, juga memiliki fitur Stories. Meski perusahaan itu tidak mengungkapkan jumlah penggunanya, namun hanya mengatakan pengguna telah mengunggah ratusan juta video tiap harinya untuk fitur tersebut.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak