alexametrics

Filter Ubah Gender di Snapchat Banyak Dipakai Jadi Profil Tinder

loading...
Filter Ubah Gender di Snapchat Banyak Dipakai Jadi Profil Tinder
Logo Snapchat. FOTO/ Ist
A+ A-
CALIFORNIA - Baru-baru ini filter di Snapchat yang bisa mengubah wajah menjadi sosok laki-laki menjadi perempuan atau sebaliknya tengah beredar di media sosial.

Menggunakan lensa augmented-reality (AR) terbaru dari Snapchat, membuat hasil tampilan ubah gender ini menjadi sangat nyata bagi para pengguna.

Nah, lucunya, fitur ini malah banyak digandrungi oleh para lelaki. Snapchat menambahkan tampilan kulit yang lebih halus, bulu mata lebih lentik, rambut panjang, dan wajah yang lebih ramping serta garis rahang.



Perbedaan mencolok tersebut dimanfaatkan oleh sejumlah orang untuk memasangnya menjadi foto profil di aplikasi kencan online, Tinder.

Mengutip laman Busnees Insider, Sabtu (18/5/2019) beberapa orang sudah mulai menggunakan fitur ini untuk tujuan yang sedikit lebih jahat dari pada hanya bermain-main dengan penampilan mereka di Snapchat

Para laki-laki membuat akun Tinder menggunakan foto versi perempuan mereka, kemudian berhasil menipu sejumlah pengguna laki-laki lainnya.

Alhasil, profil Tinder palsu ini memperlihatkan berbagai jenis pelecehan yang dialami oleh banyak perempuan pada aplikasi kencan.

Beberapa pria telah mulai memposting di Twitter tentang bagaimana profil perempuan mereka dibanjiri pesan-pesan vulgar dari pengguna pria.

"Saya membuat profile Tinder menggunakan filter Snapchat baru untuk melihat apa yang akan terjadi, dan ini adalah pesan sialan yang saya dapatkan. Saya bisa merasakan jadi wanita bahwa seperti ini kotak masuk Anda sebenarnya," kata seorang pengguna Twitter.

Karena popelrnya filter ini, tak banyak pengguna media sosial mengatakan, mereka telah mengunduh ulang Snapchat atau membuat akun baru hanya untuk dapat menggunakan filter baru.

Menurut data dari Sensor Tower, dalam lima hari sejak Snapchat meluncurkan filter lensa terbaru, 7 juta orang di iPhone dan Android telah menginstal aplikasi Snapchat untuk pertama kalinya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak