alexametrics

Detail Desain dan Fitur All-New BMW 8 Seri Coupe

loading...
Detail Desain dan Fitur All-New BMW 8 Seri Coupe
All-New BMW 8 Seri Coupe
A+ A-
JAKARTA - BMW Indonesia dalam peluncuran kendaraan sport terbarunya All-New BMW Seri Coupe 8 tidak hanya mengantongi mesin V8 terbaru, namun dilengkapi juga dengan desain eksterior dan interior yang eksklusif.Desain eksterior dari All-New BMW Seri 8 Coupe memiliki tampilan sporty dengan gaya modern yang didesain dengan suasana eksklusif. Desain Coupe ini memiliki ketinggian yang rendah, siluet memanjang dengan grafik jendela ramping dan garis atap yang mengalir dengan elegan ke belakang serta kontur “doppio-gobba” atau “double-bubble”, jarak sumbu roda panjang dan track lebar adalah elemen yang ditonjolkan dari All-New BMW Seri 8 Coupe. Dimensi eksterior memiliki ukuran panjang 4,843 mm, lebar 1,902 mm, tinggi 1,341 mm, dan jarak sumbu roda 2,822 mm.

Terdapat BMW kidney grille yang rendah berbentuk heksagonal, dengan elemen yang dibingkai oleh single piece surround. Lampu utama BMW Laserlight terlihat paling ramping dari semua model BMW saat ini, memberikan penerangan jalan variabel dan BMW Selective Beam sesuai kebutuhan pengemudi.
Sementara permukaan melengkung ke dalam di sisi roda depan, bentuknya makin melebar ke luar di sekitar roda belakang. Ini menggabungkan dengan glasshouse yang meruncing untuk membuat garis bahu yang kokoh. Di bagian belakang, interaksi garis horizontal dan diagonal menekankan lebar dan rendahnya gravitasi mobil ini. Lampu belakang LED meningkatkan efek ini dengan bentuk yang melebar ke setiap sisi.

Bagian bawah bodi kendaraan yang hampir sepenuhnya tertutup rapat, kontrol flap udara aktif dan Air Curtains termasuk Air Breathers meningkatkan kedinamisan All-New BMW Seri 8 Coupé yang ramping. Bagian bawah spion eksterior yang sempit juga membantu aerodinamika kendaraan. Untuk All-New BMW M850i xDrive Coupé, spoiler depan tambahan semakin meminimalkan gaya angkat di axle depan pada kecepatan tinggi.



Bahasa desain eksterior yang modern dan minimalis di dalam All-New BMW 8 Seri Coupé memberikan suasana mewah dan nyaman. Pada saat yang sama, semua fungsi berorientasi kepada pengemudi, sehingga secara otomatis meningkatkan konsentrasi pengemudi dan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Multifunctional seats pada varian ini dilapisi dengan lapisan kulit khusus dari BMW Individual, extended Merino dengan bi-colour design. Trim full leather untuk doortrim dan panel instrumen kini hadir sebagai standar. Sandaran bangku belakang dapat dibagi 50:50 sebagai standar dan dilipat ke bawah untuk tingkatkan kapasitas kompartemen bagasi hingga 420 liter.
Karakter mewah All-New BMW Seri 8 Coupé semakin disempurnakan dengan sejumlah fitur berkualitas tinggi, termasuk BMW Display Key, pengisian daya telepon genggam nirkabel, Apple CarPlay, serta aplikasi material kaca ‘Crafted Clarity’ untuk beberapa tombol.

Konsep tampilan dan sistem BMW Operating System 7.0 hadir pada All-New BMW Seri 8 Coupé, memberikan informasi yang tepat pada waktu yang tepat untuk pengemudi. Tampilan display yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi ditampilkan dengan baik di instrument cluster maupun di Control Display 10,25 inci. Tampilan layar datar yang telah dioptimalkan dengan touch control memungkinkan akses cepat ke semua pengaturan dan fungsi.

Dengan komputer yang membaca akselerasi lateral dan kondisi di tikungan pada kecepatan tinggi, memungkinkan memberikan tampilan informasi langsung di layar. Untuk mengaktifkan interaksi multimodal, pengemudi memiliki pilihan untuk menggunakan tombol di setir, iDrive Controller, layar sentuh, voice control “Hey BMW!” atau BMW gesture control.

BMW Live Cockpit Professional hadir sebagai standar dan terdiri dari kluster instrumen sepenuhnya digital dengan layar 12,3 inci, yang di bagian tengahnya dapat ditampilkan bagian tertentu. Berkat desain grafis yang menarik, membentuk cluster display yang harmonis bersama dengan Control Display.

“All-New BMW Seri 8 Coupé adalah kendaraan sports mewah yang menonjol di jalan maupun di atas kertas sehingga membuat orang yang mengendarainya menjadi pengemudi yang lebih baik - bahkan dapat dibandingkan dengan pembalap. Model ini mewujudkan esensi BMW, menggunakan atribut ciri khas dari brand dan menyempurnakannya secara luar biasa. Hal ini berarti All-New BMW Seri 8 Coupé menjadi duta terbaik yang dapat dibayangkan untuk brand BMW dan juga merupakan langkah pertama dalam penawaran BMW yang semakin luas di kelas luxury. Model kendaraan BMW Seri 8 lainnya akan menyusul tahun depan,” tutup Ramesh. (NABIL ALFARUQ)
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak