alexametrics

Hyundai dan KIA Siapkan Mobil Sport Bertenaga Listrik

loading...
Hyundai dan KIA Siapkan Mobil Sport Bertenaga Listrik
KIA Pamer mobil Concept di Geneva Motor Show 2019. FOTO/ Ist
A+ A-
SEOUL - Terlepas dari Koenigsegg yang menginginkan teknologi listrik Rimac dalam supercar dan hypercar mereka, Hyundai dan KIA Motor juga ingin merasakan sentuhan Rimac untuk menghasilkan mobil sport yang cepat.

Baru-baru ini, Hyundai dan Kia telah menjalin kerja sama teknis dengan Rimac untuk menghasilkan kendaraan listrik berkinerja tinggi pada tahun 2020.

Kemitraan ini melihat Hyundai dan Kia berinvestasi sekitar € 64 juta (RM299 juta) dan € 16 juta (RM75 juta) di Rimac Automobili.



Di antara hal-hal yang akan menjadi kenyataan adalah mobil dengan konfigurasi mesin tengah (midship) yang dikembangkan dari Hyundai Veloster.

Konsep konsep Hyundai Veloster Midship sebenarnya telah muncul sejak 2014 (nama kode RM14), dengan mesin empat silinder Theta turbo 2.0 liter yang menghasilkan 300 PS untuk roda belakang.

Konfigurasi midship dari midship adalah untuk memberikan distribusi bobot yang ideal serta stabilitas kecepatan mengemudi yang cepat ke directional.

Setahun kemudian, model konsep RM15 muncul dengan beberapa perbaikan, dan kekuatan 296 hp / 382 Nm yang berasal dari mesin turbo 2,0 liter memberikan kecepatan 4,7 detik dari 0-100 km / jam.

Rimac sebelumnya dikenal untuk dua model listrik bertenaga hypercar yaitu Concept One (1.224 hp) dan C_Two (1.888 hp).

Meski detail pada mobil sport bek tengah masih samar, bisa dibayangkan mobil performa tinggi Hyundai digabungkan dengan teknologi dari Rimac.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak