alexametrics

Samsung Galaxy A70, Handphone Menengah yang Cakep di Kamera dan Gaming

loading...
Samsung Galaxy A70, Handphone Menengah yang Cakep di Kamera dan Gaming
Samsung menawarkan Galaxy A70 dengan fitur flagship, tapi dibanderol harga terjangkau. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Samsung Galaxy A70 baru saja dirilis di Indonesia di awal bulan ini. Handphone kelas menengah ini wajib diperhitungkan pabrikan kompetitor, bahkan asal China sekalipun, karena A70 menawakan daya tarik harga dan perangkat keras yang menggoda.

Bahkan ada yang menilai Galaxy A70 sebagai alternatif Galaxy Note 9 yang jauh lebih mahal. SINDOnews pun berkesempatan menjajal kemampuannya.
Samsung Galaxy A70, Handphone Menengah yang Cakep di Kamera dan Gaming

Handset ini ditenagai oleh SoC mid-range yang mampu memberikan kinerja kuat pada perangkat, yakni Snapdragon 675. Prosesor itu dikenal mengalahkan kerja Snapdragon 710 dalam hal daya CPU, meskipun tetap tak bisa menyamai kebolehan GPU-nya.

Pastinya, ketika digunakan Galaxy A70, Snapdragon 675 memberikan produktivitas yang dibutuhkan. Unit sanggup berjalan sesuai keinginan, misalnya sewaktu digunakan untuk bermain game berat semacam PUBG. Seperti halnya janji Qualcomm, chipset tertinggi di seri 600 ini bisa memberikan pendinginan yang baik ketika digunakan bermain game lama.
Samsung Galaxy A70, Handphone Menengah yang Cakep di Kamera dan Gaming

Bermain PUBG hingga satu jam-an, perangkat masih tak memberikan panas menyengat di tangan. Jadi ini merupakan salah satu jalan tengah yang memungkinkan penggunanya menghemat pengeluaran untuk pembelian, tanpa mengorbankan pengalaman menggunakan.



Mengadopsi panel Super AMOLED seluas 6,7 inci dengan rasio aspek 20:9, smartphone andalan Samsung itu terlihat tinggi. Meski mempunyai layar luas dan tinggi, pengguna dapat menggenggamya dengan nyaman. Bahkan bisa dikendalikan dengan satu tangan.

Melalui resolusi 1080 x 2400 piksel, maka ketika gambar itu diterjemahkan oleh layar luasnya, pengguna bisa menikmati layanan multimedia secara lebih menyenangkan. Ditambah adanya kapasitas internal 128 GB dan RAM 8 GB, ponsel ini cukup kencang menjalankan perintah berat.
Samsung Galaxy A70, Handphone Menengah yang Cakep di Kamera dan Gaming

Beruntung kinerja bagusnya itu ditopang daya baterai 4.500 mAh. Tak heran, Galaxy A70 sanggup digeber kerja sesuai kebutuhan penggunanya. Bahkan selama lebih dari 24 jam hanya membutuhkan pengisian ulang daya sekali.

Dan yang lebih penting lagi, ini adalah salah satu dari sedikit perangkat Samsung yang menawarkan pengisian cepat 25W. Alhasil kurang dari satu jam ponsel dapat terisi daya untuk digunakan sepanjang hari.

Samsung One UI terbaru bersama Android 9.0 Pie membuat pengalaman menggunakan smartphone kian menyenangkan. Didukung pembaca sidik jari di bawah layar yang ada pada menu, maka bisa dikatakan GAlaxy A70 sebagai handset lengkap fitur untuk 2019.
Samsung Galaxy A70, Handphone Menengah yang Cakep di Kamera dan Gaming

Samsung Galaxy A70 hadir dengan tiga kamera di bagian belakang. Satu kamera utama 32 MP dengan aperture f / 1.7 memberikan hasil gambar yang memuaskan dan tidak "menipu". Lalu sensor kedalaman 5 MP memberikan foto bokeh yang jernih dengan tepian batas blur halus dan trapih.

Sementara kamera ketiga dengan lensa ultra-lebar 8 MP sudah jauh lebih baik ketimbang pendahulunya di Galaxy A50. Hasil foto lebarnya tak lagi memberikan kesan melengkung pada bagian pinggir kiri dan kanan foto.

Kamera 32 MP lainnya hadir di takik untuk memberikan selfie ekstra tajam. Teknologi Bright GD1 milik Samsung dengan teknologi Tetracell atau dengan kata lain sensor Quad-Bayer memoles hasil fotonya dengan sangat baik dan natural.

Hadir dengan kisaran harga Rp5,7 juta, handphone pintar ini layak untuk Anda gunakan dalam merayakan Lebaran 2019. Sebab di momen itu, banyak acara yang bisa diabadikan dan dibagikan kepada semua orang melalui dunia maya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak