alexametrics

Ibu Muda ini Ngeyel Cerai Demi Hidup Bersama Teman Main PUBG

loading...
Ibu Muda ini Ngeyel Cerai Demi Hidup Bersama Teman Main PUBG
Ilustrasi Game Online. FOTO/ Ist
A+ A-
NEW DELHI - Seorang ibu muda berusia 19 tahun asal Ahmedabad negara bagian Gujarat India, meminta cerai dengan suaminya lantaran keranjingan bermain game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG).

Dilansir laman Indian Express, Senin (20/5/2019), ia menghubungi pusat bantuan wanita Abhayam, untuk meminta bantuan agar bisa segera cerai. Keinginan itu muncul setelah ia akrab dengan pria yang juga sesama pecandu game PUBG. Ibu muda ini ingin terus bisa bermain dan tinggal bersama dengan pria yang baru saja ia kenal ini.

Pihak Abhayam pun menugaskan tim konseling ke rumah wanita itu dan bicara dengannya serta keluarganya.



Hasilnya, tim yang diutus mendapati ibu muda ini menghabiskan berjam-jam setiap hari bermain PUBG di ponselnya. Kecanduan game itu yang akhirnya menciptakan kerengganan antara dia dan keluarga.

Kepala Proyek Helpline Abhayam 181 Narendrasinh Gohil mengatakan kepada The Indian Express bahwa pusat bantuan itu mendapat sekitar 500-550 panggilan per hari yang sekitar 90 harus ditangani oleh tim konselor dengan kunjungan rumah.

Dia mengatakan ini adalah panggilan pertama yang diterima karena seorang wanita minta cerai akibat kecanduan PUBG, sedangkan biasanya para ibu menelepon untuk mengeluh tentang anak-anak yang kecanduan PUBG.

Tim konseling, Sonal Sagathiya, menyarankan wanita itu untuk mempertimbangkan kembali keputusannya. Sagathiya juga menyarankan agar ibu muda ini dirawat di pusat rehabilitasi, namun ia menolak.

“Kami memberi tawaran untuk tinggal di pusat rehabilitasi di Ahmedabad. Namun, dia menolak , dengan alasan dipusat rehabilitasi tidak diijinkan penggunaan ponsel,” ujar Sagathiya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak