alexametrics

Program 1000 Startup Dijanjikan Akan Terus Ada Dipemerintahan Selanjutnya

loading...
Program 1000 Startup Dijanjikan Akan Terus Ada Dipemerintahan Selanjutnya
E-Commerce. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Staf Khusus Menteri Komunikasi Bidang PMO dan Ekonomi Digital Lis Sutjiati, menyatakan bahwa meski jabatan menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara akan berakhir pada Oktober mendatang, ia memastikan program seperti gerakan 1000 startup akan terus berlanjut.

Selain itu, kata Lis, program seperti ini memang sudah seharusnya menjadi program prioritas pemerintah, yang nantinya tidak hanya dijalankan oleh pemerintah saja. Tapi juga berkolaborasi dengan pihak lain

"Kominfo akan tetap achive in, siapapun menterinya udah jadi program prioritas. Supaya visi nasionalnya selalu terjangkau, tapi akan di-run profesionally by private sector," ujarnya di kantor Kominfo, Jakarta.



Dalam beberapa bulan ke depan, Lis menyebut program gerakan 1000 startup akan dibuat profesional seperti program lainnya Indonesia NextIcorn.

Secara pendanaan, program-program ini tidak hanya dari Kominfo saja. Tapi, juga menjadi hasil kerjasama dengan beberapa sektor lain.

"Tidak akan financing nya dari Kominfo saja mangkannya kita kerja sama dengan yang lain. Dalam waktu dekat akan di adjust (sesuaikan)," imbuhnya.

Tahun ini Program The Next 1000++ Digital Startups akan diselenggarakan. Program ini dinilai cukup sukses, sehingga memang sudah sehzrusnya terus berlanjut.

Program ini, jelas Lis menjelaskan bahwa ada peningkatan dari sejumlah sisi. Mulai dari jumlah kota yang ditambah, hingga variasi partner yang terlibat.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak