alexametrics

Google Now Playing Kini Mampu Melacak Lokasi dan Aktivitas Pengguna

loading...
Google Now Playing Kini Mampu Melacak Lokasi dan Aktivitas Pengguna
Ilustrasi Google. FOTO/ Ist
A+ A-
NEW YORK - Melalui laman XDA Developers, kabarnya fitur Google Now Playing akan mendapatkan pembaruan untuk bisa menyimpan riwayat lagu yang telah dikenali.

Dilansir dari GSM Arena, fitur Google Now Playing mungkin akan mendapatkan pembaruan penting lainnya dalam waktu dekat, sebagaimana dibuktikan dengan pembongkaran aplikasi oleh XDA Developers.

Baris kode dalam rilis beta Maret (1.0.229715350) dari Layanan Ambient Pixel menunjukkan bahwa ponsel ini dapat mulai melacak lokasi dan aktivitas pengguna.



Fitur Now Playing diperkenalkan dengan ponsel pintar generasi Pixel 2. Ini terus-menerus mendengarkan musik di sekitar lokasi tersebut dan membandingkan dengan database lagu-lagu populer – jika mengenali lagu yang diputar, akan menunjukan tampilan di layar ponsel dan pemberitahuan. Dengan rilisnya Pixel 3, fitur ini mengalami pembaruan dengan mulai menyimpan riwayat lagu yang telah dikenali.

Kemampuan potensial yang ditemukan untuk merekam lokasi dan aktivitas kemudian terlihat seperti perpanjangan logis dari kemampuan fitur Now Playing.

Tentu saja, seperti halnya semua bongkaran aplikasi, hanya karena string ada di sana sekarang, tidak berarti fitur-fiturnya benar-benar akan diimplementasikan dalam versi final. (NABIL ALFARUQ)
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak