We Believers Bikin Burger King Bisa Kirim Makanan Di Tengah Kemacetan

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:52 WIB
We Believers Bikin Burger King Bisa Kirim Makanan Di Tengah Kemacetan
We Believers Bikin Burger King Bisa Kirim Makanan Di Tengah Kemacetan
A A A
NEW YORK - Burger King sekarang menawarkan whoppers yang dikirimkan langsung kepada pengemudi yang terjebak di tengah kemacetan.

Dilansir dari Hot Car, Di sebagian kota-kota besar di dunia, lalu lintas adalah masalah yang paling sering dibahas. Mexico City, ibu kota Meksiko, dikatakan memiliki lalu lintas terburuk di dunia. Pengemudi menghabiskan rata-rata 5 jam setiap hari terjebak kemacetan. Sangat buruk, sehingga ini membuat Burger King benar-benar melihat peluang di mana sebagian besar ahli statistik hanya melihat miliaran dolar dalam waktu kerja yang terbuang sia-sia.

Dengan bantuan agen periklanan We Believers, Burger King telah mengembangkan sistem yang akan mengirimkan burger kepada orang-orang yang terjebak dalam lalu lintas untuk pertama kalinya. (NABIL ALFARUQ)

Sistem ini cukup cerdik. Hal pertama yang dilakukan, agensi mengidentifikasi di lokasi mana kemacetan terjadi dan akan mulai menyiarkan Burger King bertepatan dengan waktu dimana pengemudi terjebak macet, yang nantinya akan ditampilkan ke dalam papan iklan digital. Papan iklan digital ini akan menyarankan untuk mengunduh aplikasi Burger King dan memungkinkan pengemudi untuk memesan makanan jika mereka merasa kelaparan di tengah macetnya lalu lintas.

Setelah mengunduh aplikasi, Anda dapat memesan makanan dan akan dikirimkan langsung ke mobil yang telah ditentukan. Burger King app bekerjasama dengan Google Maps API terbaru untuk mendapatkan lokasi yang tepat dari kendaraan Anda sehingga restoran Burger King terdekat dapat mengirimkan makanan langsung dengan cepat. Kemudian, setelah makanan siap, seorang pria dengan skuter akan mengirimkan makanan Anda.

Jika Anda sudah memiliki aplikasi Burger King, Anda akan mendapatkan notifikasi pada layar ponsel Anda ketika pesanan sudah memasuki area pengiriman. Jika Anda menggunakan Waze, iklan banner akan muncul dan memberi tahu Anda tentang hal yang sama. Dan papan iklan? Mereka juga akan mulai menyiarkan pembaruan tentang status pesanan Anda.



Menurut studi awal Burger King pada program percontohan di Mexico City, setelah memulai program tersebut, pengiriman Traffic Jam Whopper melonjak sampai 63%, sementara unduhan aplikasi Burger King melonjak hingga 44%. Burger King sekarang adalah aplikasi makanan nomor satu yang paling banyak diunduh di Meksiko.

Burger King juga berencana untuk mengeluarkan program Traffic Jam Whopper di kota-kota yang memiliki lalu lintas buruk, seperti Los Angeles, Shanghai, dan Sao Paulo. Karena layanan ini tampaknya mengandalkan pemisah jalur untuk membuat pengiriman menjadi mungkin, jangan berharap layanan tersebut muncul di tempat lain selain California. Setidaknya, tidak sampai pengiriman drone bisa dilakukan.

Semoga di Indonesia juga kedapatan sistem pengiriman Burger King yang dapat mengirimkan makanan di tengah kemacetan, pasalnya negara Indonesia juga memiliki tingkat kemacetan yang parah di waktu tertentu. (NABIL ALFARUQ)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0376 seconds (0.1#10.140)