alexametrics

Honor 20 Series Dipastikan Masuk Indonesia Pertengahan Bulan Juni

loading...
Honor 20 Series Dipastikan Masuk Indonesia Pertengahan Bulan Juni
PR Manager Honor Indonesia, Arya Permana, saat memaparkan soal keunggulan dari empat kamera yang ditempatkan dibelakang bodi Honor 20. Foto/Intan R/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Honor baru saja meluncurkan tiga ponsel terbarunya dari seri Honor 20. Peluncuran dilakukan di London, Inggris, sebagai penanda resmi masuknya smartphone flagship ini ke pasar global.

Bagaimana dengan Indonesia? PR Manager Honor Indonesia Arya Permana, memastikan Honor 20 Series akan segera hadir di Indonesia, tepatnya pada pertengahan Juni 2019.

“Sekarang masih dalam proses sertifikasi TKDN. Begitu semua selesai, Honor 20 Series siap dihadirkan di Indonesia,” ungkap Arya usai nonton bareng peluncuran di Jakarta.
Honor 20 Series Dipastikan Masuk Indonesia Pertengahan Bulan Juni

Honor 20 Series terdiri dari tiga varian, Honor 20 Pro, Honor 20, dan Honor 20 Lite. Namun Arya belum bisa memastikan, apakah semua varian bakal dihadirkan di Indonesia.



Tetapi, kata dia, ada kemungkinan hanya sebagian saja, entah varian Honor 20 Pro dan Honor 20, atau malah hanya satu saja yakni varian tertinggi Honor 20 Pro. "Kami belum bisa memastikan, tergantung antusiasme dari masyarakat juga," imbuhnya.
Honor 20 Series Dipastikan Masuk Indonesia Pertengahan Bulan Juni

Honor 20 series merupakan penerus ponsel flagship seri sebelumnya yakni Honor 10. Smartphone ini disiapkan untuk menjadi penantang flagship merek lainnya. Arya juga belum bisa memastikan berapa tepatnya harga yang akan dibanderol untuk smartphone ini di Indonesia.

Saat peluncuran globalnya, varian Pro dihargai sekitar Rp9,6 juta. Sementara varian Honor 20 harganya Rp8 juta dan varian paling rendahnya, yakni Honor 20 Lite dilego Rp4,8 juta.

Boyong Empat Kamera
"Saya senang sekali hari ini kami meluncurkan anggota keluarga baru kami yakni Honor 20 Series," ujar George Zhao, President of Honor saat peluncuran.

Honor 20 Pro dan Honor 20 sama-sama memiliki bentang layar 6,26 inci dengan all view display. Keduanya mengusung desain punch hole yang menjadi rumah bagi kamera depan 32 MP. Sedangkan Honor 20 Lite, mengusung desain layar dewdrop dengam lensa kamera selfie yang masih sama dengan sang "kakaknya".

Pada kamera belakang, Honor 20 Pro mengusung empat kamera yaitu 48 MP sebagai kamera utama, 16 MP lensa super wide, 8 MP telephoto, dan 2 MP macro kamera
Honor 20 Series Dipastikan Masuk Indonesia Pertengahan Bulan Juni

Sedangkan Honor 20 masih sama mengusung empat kamera, tapi berbeda pada bukaan lensa. Tepatnya, 48 MP di kamera utama, 16 MP super wide angle camera, 2 MP depth assist camera, dan 2 MP macro camera.

Dibanding dua saudaranya, Honor 20 Lite mengusung konfigurasi tiga kamera. Pada seri terendah ini formasi lensa yang diusung adakah 24 MP+ 8 MP + 2 MP.

Bicara dapur pacu, Honor 20 dan Honor 20 Pro menggunakan chipset Kirin 980. Chipset tersebut dikawinkan dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB untuk Honor 20. Ada pula varian RAM 8 GB dan memori internal 256 GB untuk Honor 20 Pro.

Sedangkan pada Honor 20 Lite menggunakan chipset yang lebih rendah, Kirin 710 RAM 4 GB dan storage 128 GB. Ketiganya sama-sama menggendong kapasitas baterai yang cukup besar. Untuk Honor 20 dan 20 Pro dibekali kapasitas baterai 4.000 mAh dan versi Lite sebanyak 3.750 mAh.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak