alexametrics

Microsoft Umumkan Game Terbaru Minecraft Earth AR untuk Android dan iOS

loading...
Microsoft Umumkan Game Terbaru Minecraft Earth AR untuk Android dan iOS
Ilustasi gamet Minicraf. FOTO/ Ist
A+ A-
WASHINGTON - Perusahaan asal Amerika Serikat Microsoft mengumumkan game AR terbaru mereka dengan nama Minecraft Earth, game ini sama seperti game Minecraft pada umumnya hanya saja ini dijalankan dalam bentuk AR.

Dilansir dari Phone Arena, Microsoft menggoda para penggemar Minecraft dengan memperkenalkan game terbaru mereka yaitu game mobile Minecraft dengan mode AR (augmented reality), diperkenalkan sekitar dua minggu lalu dan baru dikonfirmasi baru-baru ini. Game ini diberi nama Minecraft Earth dan akan diluncurkan pada perangkat Android dan iOS di beberapa titik musim panas ini.

Selain mengumumkan game baru, Microsoft berbagi beberapa detail menarik tentang Minecraft Earth melalui The Verge. Pertama, jika Anda adalah pemain lama Minecraft, Anda akan senang mengetahui bahwa game mobile yang akan datang mencakup banyak Vanilla Minecraft mob, dan hal baru yang akan dirinci nanti. Pemain Minecraft Earth akan dapat menemukan dan mengumpulkan item versi unik dan menggunakannya untuk membuat bangunan mereka lebih kaya, serta mengumpulkan sumber daya dan menghadapi rintangan di dekatnya.



Yang paling menarik, para pemain Minecraft Earth akan bisa bermain game ini di dunia nyata untuk mencari balok-balok kecil, peti atau mob yang disebut Tappables. Selain itu untuk petualangan, akan siap untuk dijelajahi di dunia nyata, dimaksudkan untuk memberikan pemain sedikit rasa dunia Minecraft yang bisa dimainkan dalam bentuk AR. Contoh, taman lokal dapat berubah menjadi tambang dimana anda dapat menemukan berlian, atau trotoar ditumbuhi pohon Minecraft yang dikuasai monster. Anda harus bertarung dengan monster-monster ini jika Anda ingin mengumpulkan sumber daya, yang juga akan memberi Anda poin pengalaman untuk naik level dalam permainan.

Minecraft Earth akan menjadi permainan yang menyenangkan untuk dimainkan bersama teman-teman Anda dan Microsoft mengenalinya dengan memperkenalkan multiplayer kolaboratif, dioptimalkan untuk pengalaman social multiplayer dan ditujukan untuk siapa saja dengan smartphone yang sudah mendukung AR.

Menurut Microsoft, Minecraft Earth akan tersedia dalam versi beta di Android dan iOS musim panas ini, tetapi rilis penuh tahun ini tidak akan menjadi pertanyaan jika program beta berjalan dengan baik. (NABIL ALFARUQ)

(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak