alexametrics

Usain Bolt Meluncurkan Kendaraan Listrik Dua Kursi

loading...
Usain Bolt Meluncurkan Kendaraan Listrik Dua Kursi
perusahaan Bolt Mobility meluncurkan kendaraan listrik bernama Bolt Nano. FOTO/Ist
A+ A-
LOS ANGELES - Perusahaan automotif berlabel Usain Bolt Mobility mengumumkan pelucuran kendaraan terbaru mereka dengan dua kursi penumpang di konferensi Vivatech Paris.

Dilansir dari Hot Car, perusahaan Usain Bolt Mobility meluncurkan kendaraan dua tempat duduk, tenaga listrik dengan nol-emisi, bernama Bolt Nano pada konferensi VivaTech di Paris Kamis lalu. Nano, yang akan memulai pengiriman tahun depan, diperkirakan harga mulai dari USD 9999.

Mobility saat ini menerima setoran yang dapat dikembalikan sebesar $ 999 untuk memesan Nano, yang memiliki baterai dan dapat dipertukarkan. Perusahaan ini juga meluncurkan sebuah kendaraan yang diluncurkan pada minggu yang sama yaitu e-skuter terbaru di Paris, yang dapat mengakomodasi pengemudi dan penumpang dibagian belakang.



Bolt Mobility, perusahaan rideshare, menyediakan e-skuter bebas karbon yang dapat ditemukan pengguna melalui aplikasi dan membayar melalui akun mereka di kota-kota di seluruh dunia. Di AS, harganya $ 1 untuk dapat mengendarai e-skuter dan kemudian 15 sen per menit untuk mengendarainya.



Dalam sebuah wawancara dengan CNBC, Bolt mengatakan bahwa usaha baru ini terinspirasi oleh perjalanannya sebagai atlet profesional. "ketika saya masih menjadi atlit lintasan, saya telah belajar bahwa kota-kota di seluruh dunia membutuhkan bantuan untuk mengatasi kemacetan.

" Bintang lintasan Olimpiade, yang ikut mendirikan perusahaan bersama Sarah Haynes, berharap dapat mengurangi kemacetan dan mengandalkan "kendaraan pribadi" "Dengan bekerja sama dengan pemerintah kota untuk “menenun alternatif transportasi ke dalam struktur lingkungan perkotaan.”

"Kota-kota yang kita miliki sekarang adalah kota yang sama dan telah ada di sana selama berabad-abad, dan mereka tidak dibuat untuk mobil sebanyak ini," ujar Haynes, menambahkan bahwa keberlanjutan proses ini juga terintegrasi ke dalam kendaraan, yang disesuaikan dari bagian daur ulang.

Bolt Nano merespons cara masyarakat saat ini bergerak di sekitar daerah perkotaan dengan layanan berbagi perjalanan seperti Uber dan Lyft, serta layanan berbagi sepeda. Selain skuter listrik Bolt, perusahaan lain seperti Bird and Lime, memungkinkan pengguna untuk mencari dan menyewa skuter listrik melalui smartphone mereka.

Beberapa negara telah membatasi e-skuter. Di Inggris, e-skuter diklasifikasikan sebagai "transporter bertenaga," yang berarti mereka dianggap "kendaraan bermotor" dan tidak dapat digunakan di jalan umum tanpa mematuhi persyaratan, dan sebagai turis ini sangat sulit untuk menyewa mereka. Juga, menggunakan transporter bertenaga di trotoar dan jalur sepeda sangat dilarang.

Maret lalu, pemerintah mengumumkan, "tinjauan terbesar terhadap transportasi dalam satu generasi," yang akan mempertimbangkan peraturan mengenai kendaraan seperti e-skuter dan trailer sepeda e-kargo.

Kendaraan Nano dengan dua kursi ini menawarkan kemampuan manuver yang lebih besar di area padat dengan parkir terbatas. Bahkan, empat kendaraan Nano dapat masuk ke dalam ruang parkir standar. Kendaraan roda empat pertama perusahaan ini sudah dalam tahap pengembangan selama dua tahun terakhir. Meskipun tidak pasti apakah Bolt Nano pertama akan diluncurkan, Perusahaan, yang didirikan di AS dan Eropa, mengatakan kita dapat berharap untuk melihat Nano di banyak pasar dalam beberapa bulan mendatang. (NABIL ALFARUQ)
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak