alexametrics

Pembaruan Aplikasi Pesan Google Beragam Fitur Berguna Tersedia

loading...
Pembaruan Aplikasi Pesan Google Beragam Fitur Berguna Tersedia
Logo Google. FOTO/ Ist
A+ A-
NEW YORK - Google melakukan pembaruan pada aplikasi pesannya, terdapat penambahan fitur baru yang dapat membantu pengguna dalam mencari suatu hal yang pengguna inginkan.

Dilansir dari Phone Arena, Google berencana untuk mendominasi dunia mencakup penempatan Google Assistant ke sebanyak mungkin aplikasi dan perangkat. Untuk itu, beberapa poster Reddit (via XDA) menemukan bahwa memperbarui ke versi 4.4.070 dari aplikasi Pesan Google akan menambahkan fitur baru. Terlihat di bagian pengaturan aplikasi di bawah "Smart Reply & Suggestion" adalah toggle baru untuk "Assistant suggestion."

Mengaktifkan pengaturan ini akan memungkinkan Asisten mengikuti percakapan yang terjadi di aplikasi dan membuat saran berdasarkan kata-kata dan frasa kunci tertentu. Sebagai contoh, seorang Redditor membagikan tangkapan layar dari percakapannya dengan menulis hot pot style yang disebutkan, metode memasak makanan Cina. Prompt muncul dengan ikon Google Assistant yang menawarkan daftar restoran Hot pot di daerah tersebut.



Google menambahkan Asisten ke Google Maps di awal tahun tetapi membatasi kemampuannya agar tidak mengganggu driver. Seseorang yang menggunakan Google Maps dapat menggunakan penolong virtual untuk merespons teks secara vokal, memberi tahu keluarga dan teman-temannya tentang ETA mereka serta streaming podcast dan musik. Sekali lagi, semua ini harus dilakukan dengan suara pengguna.

Jika Anda pengguna Android, Anda dapat memeriksa Google Play Store untuk melihat apakah versi terbaru dari Message tersedia. Buka Google Play Store dan ketuk pada menu hamburger di sisi kiri bilah pencarian. Klik Aplikasi saya & game dan gulir ke bawah daftar aplikasi dalam antrian di bawah pembaruan. Jika Anda melihat Message pada daftar, ketuk pada kotak bertanda Perbarui dan versi terbaru dari aplikasi akan diinstal.

Google Assistant dianggap oleh banyak orang sebagai asisten pribadi virtual teratas dengan Alexa Amazon kedua dan Apple Siri menempatkan ketiga.(NABIL ALFARUQ)
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak