alexametrics

Ponsel realme C2 dan Redmi 7 Berebut Mahkota Kelas Pemula di Indonesia

loading...
Ponsel realme C2 dan Redmi 7 Berebut Mahkota Kelas Pemula di Indonesia
Realme C2 menggunakan kamera ganda di bagian belakang. Dengan rincian lensa 13 MP 2 MP Dual Camera dengan lensa 5P. Sementara kamera selfie-nya beresolusi 5 MP dengan efek bokeh. Foto/Muh Iqbal M/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Realme belum lama ini merilis realme C2 yang diklaim akan menjadi raja terbaru di kelas pemula. Klaim ini merujuk berbagai fitur yang diusungnya.

Di kelas pemula yang sudah padat, realme C2 akan berhadapan langsung dengan Redmi 7 dari Xiaomi. Lantas, siapakah yang berhasil menggondol mahkota kelas pemula?

Untuk itu, SINDOnews menyajikan perbandingan spesifikasi antarkedua smartphone:
Ponsel realme C2 dan Redmi 7 Berebut Mahkota Kelas Pemula di Indonesia

Tampang Ponsel
Desain selalu menjadi ciri khas realme dalam setiap merancang produk. Realme C2 mengusung desain ala Diamond Cutting yang unik. Terinspirasi oleh Young Zen style dengan sudut layar membulat, serta desain potongan berlian yang ikonik dari realme, itu semua memberikan tampilan nan elegan.



Yang unik dari bodi belakang realme C2 adalah permukaannya yang tidak licin ketika digenggam. Permukaan belakang realme C2 juga tidak meninggalkan bekas sidik jari sehingga akan selalu mulus ketika dipandang.

Sementara bagian belakang Redmi 7 menggunakan cetakan kompresi dan efek gradien sederhana yang dibalut oleh lapisan nano.

Display
Ponsel realme C2 dan Redmi 7 Berebut Mahkota Kelas Pemula di Indonesia

Untuk urusan display, realme C2 menggunakan layar luas berukuran 6,1 inci dengan dewdrop notch, rasio layar ke bodi mencapai 89,35%. Layarnya sudah Dilengkapi pula dengan Corning Gorilla Glass untuk memproteksi layar dari goresan-goresan halus.

Redmi 7 mengusung layar 6,26 inci dotdtrop dengan aspek rasio 19:9 dan rasio layar ke bodi mencapai 86,83%. Layarnya menggunakan Corning Gorilla Glass 5 untuk ketahanan layar.

Chipset Kuat di Kelas Pemula

Walaupun berada di kelas pemula, realme C2 menggunakan chipset mumpuni untuk performa smartphone yang maksimal. Realme C2 diotaki oleh MediaTek Helio P22 dengan kecepatan clock CPU hingga 2.0GHz, konsumsi daya yang rendah, dan masa pakai baterai yang lama.

Di sisi lain, Redmi 7 diperkuat oleh Snapdragon 632 untuk peningkatan kinerja. Chipset tersebut diklaim dapat memberikan efisiensi kinerja baterai yang cukup.

Kinerja Kamera
Realme C2 menggunakan kamera ganda di bagian belakang. Dengan rincian lensa 13 MP + 2 MP Dual Camera dengan lensa 5P. Sementara kamera selfie-nya beresolusi 5 MP dengan efek bokeh, sehingga membuat foto lebih istimewa dan menghadirkan efek portrait yang cemerlang.

Realme C2 juga dilengkapi dengan mode Chroma Boost, fitur teknologi AI untuk mengidentifikasi dan mengoptimalkan scene, meningkatkan dynamic range keseluruhan foto.

Sementara Redmi 7 juga menggunakan kamera ganda di belakang dengan kombinasi 12 MP + 2 MP. Kamera gandanya dapat menangkap foto blur dengan teknologi AI. Sementara kamera depannya berukuran 8 MP.

Dari rangkaian fakta di atas, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Hanya realme C2 masih menjual sejumlah hal yang tak dimiliki Redmi 7.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak