alexametrics

Pasar Mobil Asean Tumbuh, Lead Market Place Diluncurkan

loading...
Pasar Mobil Asean Tumbuh, Lead Market Place Diluncurkan
Showroom mobil bekas. FOTO/ DOK/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pasar mobil baru di Asia Tenggara tumbuh sebesar 6% pada 2018, yang didorong oleh pertumbuhan Thailand ( 20%), Indonesia (7%) dan Malaysia ( 4%). Dalam kurun tersebut, 2,8 juta mobil baru terjual. Menurut CEO iCar Asia Limited Hamish Stone, pertumbuhan pasar di tiga negara itu didorong oleh meningkatnya jumlah agen penjualan.


''Kami meluncurkan Lead Market Place (LMP) ke masing-masing pasar dengan suatu solusi yang akan memuaskan agen penjualan mobil baru, dealer mobil baru dan konsumen,''tegasnya dalam keterangan tertulis Jumat (24/5/2019).

Dia mengatakan, ketika seorang konsumen bertanya tentang model mobil tertentu, perinciannya diteruskan secara otomatis ke beberapa agen penjualan. Kemudian tergantung pada agen penjualan untuk menghubungi pelanggan potensial secepat mungkin. Dalam LMP ada juga kesempatan untuk menjaga pelanggan potensial tersebut. Platform ini dapat dengan mudah dikoneksikan ke CRM yang digunakan oleh Agen Pemegang Merek (APM).



Untuk para agen penjualan mobil baru, yang perlu mereka lakukan adalah membeli paket Koin LMP ini untuk selanjutnya menerima para pelanggan baru secara otomatis. ''
Di seluruh 3 pasar mobil terbesar ini, lebih dari 700 agen penjualan telah mendaftar dan menggunakan produk ini. Respon mereka sangat positif dan mereka bekerjasama dengan iCar Asia untuk memberikan pemikiran dan pendapat tentang kondisi pasar,''tegas Hamish.

iCar Asia telah mengembangkan produk baru yang revolusioner ini di sepanjang 2019 dan sekarang sepenuhnya diluncurkan dan beroperasi di Malaysia, Thailand, dan Indonesia, dengan melakukan penyesuaian berdasarkan masing masing pasar yang sedikit berbeda. Platform ini adalah bagian dari rangkaian alat agnostik baru, yang dikembangkan oleh iCar Asia dengan merek iCar Suite, dan akan tersedia untuk pasar otomotif.

''Lead Market Place adalah produk yang menghadirkan efisiensi dan daya saing bagi agen penjualan yang menjual Mobil Baru. Kami telah bekerja bersama dengan Agen Penjualan untuk melatih mereka dan menyempurnakan proses ini, dari membeli iCar Coins hingga mampu membina pelanggan-pelanggan baru yang potensial,''pungkas Hamish. (ANTON CRISBIANTO)
(wbs)
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak