alexametrics

Laporan Sebut Touch ID Akan Kembali Dihadirkan Apple ke iPhone 2020

loading...
Laporan Sebut Touch ID Akan Kembali Dihadirkan Apple ke iPhone 2020
Apple akan mengembalikan fitur Tocuh ID ke dalam jajaran iPhone 2020. Fitur ini ditinggalkan di masa kedatangan iPhone X yang menggantinya dengan FaceID. Foto/ist
A+ A-
CUPERTINO - Apple membeli perusahaan biometrik AuthenTec pada 2012 dengan harga USD356 juta. Tahun berikutnya, iPhone 5 diluncurkan dan merupakan handphone iOS pertama yang dilengkapi dengan pemindai sidik jari Touch ID.

Ini adalah fitur andalan untuk iPhone hingga iPhone X pada 2017 menggantikan pemindai biometrik dengan Face ID. Dan Touch ID diganti dengan Face ID pada ketiga model iPhone 2018.

Tetapi ada beberapa pengguna iPhone yang lebih memilih Touch ID daripada Face ID. Beberapa di antaranya mengatakan, fitur tersebut membuka ponsel mereka lebih cepat dan lebih mudah.



Nah sekarang ada kabar baik bagi mereka yang merasa kehilangan Touch ID, yakni teknologi tersebut akan dihadirkan kembali tahun depan. Menurut sebuah laporan yang diungkap MacRumors, seorang analis dari Barclays dan rekan-rekannya belum lama ini mengunjungi perusahaan dalam rantai pasokan Apple dan diberi tahu bahwa iPhone 2020 akan dilengkapi fitur sidik jari dalam layar.

Ini akan memungkinkan pengguna untuk kembali mengetuk layar di mana saja untuk membuka kunci perangkat. Awal tahun ini, ada paten yang diajukan Apple untuk teknologi tersebut, yakni mengubah sinyal audio menjadi gambar kode dari sidik jari pengguna. Hal itu menghasilkan versi Touch ID yang akan lebih cepat dan lebih mudah digunakan.

Analis, Blayne Curtis, menulis catatan penelitian tentang apa yang dia pelajari dengan mengunjungi rantai pasokan Apple dan mengatakan kepada klien, iPhone 2020 akan mendukung 5G. Selain itu, kamera belakang pada handset bakal memiliki kemampuan pemindaian 3D.

Saat ini, TrueDepth Camera menghadap ke depan menangani tugas itu dan data digunakan untuk FaceID. Berdasarkan rumor sebelumnya, sensor Time-of-Flight (ToF) yang lebih murah dan lebih mudah kemungkinan besar akan digunakan di bagian belakang iPhone 2020.

Sensor ToF mengirimkan sinar inframerah yang memantul subjek dan kembali ke telepon. Dengan melacak waktu yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan bolak-balik ini, peta 3D yang akurat dapat dibuat.

Tetapi masih ada model tahun ini untuk dibahas dan sumber rantai pasokan mengungkapkan, semua iPhone 2019 akan meluncur tanpa Touch 3D. Itu adalah fitur yang memungkinkan pengguna menekan ikon aplikasi untuk melihat tindakan cepat, melihat pintasan, dan mengintip pesan mereka.

Dengan ketiga model iPhone 2020 yang diperkirakan menggunakan panel OLED, LG akan mengikuti audisi tahun ini untuk beberapa bisnis tersebut. Curtis mengatakan, raksasa teknologi Korea Selatan akan memasok Apple dengan 10-30% dari layar OLED yang akan digunakan pada iPhone 11 dan iPhone 11 Max. Sedangkan sisanya 70-90% didatangkan dari panel OLED Samsung.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak