alexametrics

Dampak Larangan Trump Meluas, Kini Ponsel Huawei Tak Bisa Gunakan SD Card

loading...
Dampak Larangan Trump Meluas, Kini Ponsel Huawei Tak Bisa Gunakan SD Card
Larangan Presiden AS terhadap perusahaan Amerika bertransaksi dengan Huawei membuat ponsel barunya tak bisa menggunakan teknologi standar microSD. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Efek domino dari larangan Amerika Serikat terhadap perusahaan Amerika bertransaksi dengan Huawei semakin menyebar. Terbaru, Huawei dilarang menjadi anggota SD Association yakni grup dagang yang menyetujui spesifikasi standar untuk kartu SD dan microSD.

Itu artinya, perusahaan China ini tak lagi mendapatkan izin untuk membuat smartphone yang memiliki slot SD atau microSD card, sebagaimana dikutip dari The Verge, Minggu (26/5/2019).

Asosiasi SD telah mengonfirmasi kepada Otoritas Android bahwa penghapusan Huawei dari grup itu. Hal tersebut adalah perintah langsung dari Presiden AS, Donald Trump.



Kartu MicroSD dan kartu SD masih bisa digunakan pada perangkat keras Huawei yang sudah ada. Tetapi Asosiasi SD menyatakan bahwa Huawei tidak akan dapat menggunakan standar pada produk-produk baru yang akan diluncurkannya.

Kehilangan kartu SD mungkin bukan masalah besar bagi Huawei. Seperti halnya Android dan Windows, Huawei telah mempersiapkan pengganti kartu microSD produksi internal.

Huawei dikabarkan sedang dalam pembuatan Kartu Memori Nano miliknya sendiri yang secara fisik lebih kecil daripada kartu microSD.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak