alexametrics

Deteksi Ancaman, Spotify Imbau Pengguna Aplikasi Ganti Password

loading...
Deteksi Ancaman, Spotify Imbau Pengguna Aplikasi Ganti Password
Spotify menganjurkan para pengguna layanannya untuk mengubah password pada aplikasinya masing-masing. Foto/ist
A+ A-
STOCKHOLM - Spotify mengimbau para penggunanya untuk mengatur ulang password akun mereka. Permintaan ini menyusul adanya aktivitas mencurigakan.

Dilansir dari laman TechCrunch, Minggu (26/5/2019), dalam sebuah email, beberapa pengguna Spotify diberi tahu kata sandi mereka perlu diatur ulang karena terdeteksi aktivitas mencurigakan. Namun tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Juru Bicara Spotify Peter Collins, mengatakan, ini sebagai bagian dari upaya perusahaan dalam pemeliharaan berkelanjutan untuk memerangi aktivitas penipuan pada layanannya. "Kami baru-baru ini berkomunikasi dengan pengguna untuk mengatur ulang password sebagai tindakan pencegahan. Kami menyarankan pengguna untuk tidak memakai kredensial yang sama pada sejumlah layanan untuk melindungi diri," katanya.



Dengan kata lain, pada Spotify ada serangan kredensial, di mana peretas mengambil daftar nama pengguna dan kata sandi dari situs lain yang telah teretas dan mencoba akun mereka di Spotify.

Tak hanya Spotify, Netflix, dan Facebook juga secara proaktif mengatur ulang kata sandi akun, setelah pelanggaran data pihak ketiga dengan memperoleh kumpulan data dan mencocokkan kata sandi yang terbuka dengan basis datanya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak