Sony Siapkan Xperia F sebagai Ponsel Layar Lipat Pertamanya Tahun Depan

Rabu, 29 Mei 2019 - 14:00 WIB
Sony Siapkan Xperia F sebagai Ponsel Layar Lipat Pertamanya Tahun Depan
Sony Siapkan Xperia F sebagai Ponsel Layar Lipat Pertamanya Tahun Depan
A A A
TOKYO - Samsung dan Huawei telah mengumumkan smartphone layar lipat pertamanya, yakni Galaxy Fold dan Mate X. Begitu juga Motorola Razr yang dilaporkan sudah siap untuk diumumkan.

Raksasa teknologi lainnya seperti Xiaomi dan LG juga mengembangkan produk handphone layar lipatnya sendiri. Dan menurut sebuah laporan baru, Sony akhirnya bisa memasuki pasar yang sama.

Diharapkan diluncurkan tahun depan, smartphone layar lipat pertama milik pabrikan Jepang itu dipasarkan sebagai Xperia F - 'F' singkatan dari foldable. Handset menggunakan teknologi layar OLED Samsung yang fleksibel.

Sebagian besar detail desain belum dilaporkan, tapi rumornya Sony mengadopsi rasio aspek 21:9 yang juga terlihat pada perangkat Xperia 1 dan Xperia 10. Ini menunjukkan Sony sedang merencanakan desain mirip Motorola Razr di mana tampilan terlipat secara vertikal daripada horizontal.

Beranjak dari sisi eksternal, Xperia F tampaknya tiba lengkap dengan konektivitas 5G. Sony belum mengumumkan smartphone 5G, tapi sudah mengonfirmasi bahwa sedang berupaya mengimplementasikan dukungan untuk jaringan generasi berikutnya.

Mengenai pengumuman smartphone, Sony memiliki kebiasaan memperkenalkan perangkatnya di acara MWC tahunan di Barcelona. Oleh sebab itu, ada kemungkinan kuat Xperia F akan muncul pertama kali tersebut bersama Xperia 3 atau handphone flagship 2020-nya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5036 seconds (0.1#10.140)